Kompas TV regional berita daerah

Tanggul Laut Raksasa di Pantai Sari, Pekalongan, Jadi Destinasi Wisata Favorit Warga

Kompas.tv - 14 Juni 2023, 16:15 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Tanggul laut raksasa di Pantai Sari, Kelurahan Panjang Baru, Kecamatan Pekalongan Utara, Kota Pekalongan, setiap hari didatangi ribuan warga. Mereka biasanya datang bersama teman maupun keluarga untuk berwisata menikmati suasana pantai.

 

Deburan ombak dan matahari jingga yang semakin tenggelam menjadi momen paling ditunggu pengunjung untuk diabadikan dengan kamera ponsel mereka. Di sini pengunjung dapat duduk santai di atas tanggul sambil menikmati makanan dan minuman yang harganya dijamin sangat murah.

 

Diakui warga, tanggul laut telah memberikan dampak positif bagi warga setempat. Pasalnya saat ini banyak warga datang yang jumlahnya meningkat dari pada sebelum ada tanggul. Bersyukur dengan banyaknya kunjungan wisatawan membuat ekonomi warga menggeliat. Mereka biasanya jualan aneka makanan dan minuman untuk para pengunjung dengan harga merakyat.

 

Wisata di Pantai Pasir Sari ini biasanya selalu ramai setiap hari terutama sore hari dan hari libur. Warga sekitar pantai berharap agar akses jalan di lokasi bisa diperbaiki dan wisatawan yang datang semakin banyak.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x