Kompas TV regional sulawesi

Ombudsman Awasi Proyek Saluran Air Eks Pandjaitan Hingga Selesai

Kompas.tv - 14 Juni 2023, 15:53 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

KOTA GORONTALO, KOMPAS.TV - Proyek pekerjaan saluran air di sepanjang jalan Eks Panjaitan Kota Gorontalo ditinjau oleh anggota Ombudsman pusat dan Ombudsman Perwakilan Gorontalo pada Jumat 9 Juni 2023 lalu.

Dari hasil tinjauan, Ombudsman menilai proyek pekerjaan saluran air memakan waktu cukup lama karena ada kesalahan pekerjaan, yakni dengan membongkar semua saluran tanpa dibarengi pemasangan beton.

Menurut Ombudsman seharusnya jika terjadi pembongkaran saluran, pemasangan beton juga dilakukan saat itu sehingga tidak memakan waktu.

Selain itu, keterlambatan pekerjaan saluran air karena ada pergantian kontraktor lama ke kontraktor baru yang juga memakan waktu yang cukup lama.

Ombudsman akan terus mengawasi pekerjaan saluran air hingga selesai yang dijanjikan oleh kontraktor  dituntaskan pada akhir Juli 2023.

Baca Juga: Mahfud MD Sindir Transaksi di Balik Meja, Arsul Sani: Paling Besar Terjadi di Eksekutif

Sebelumnya proyek pekerjaan jalan saluran air yang dibangun sejak tahun 2021 banyak dikeluhkan warga, pasalnya pekerjaan saluran sudah mengganggu para pelaku usaha di sepanjang jalan eks panjaitan.

Tak hanya itu, sejak dibongkar,saluran air mengganggu aktivitas warga karena sudah mengeluarkan bau tak sedap dan dipenuhi sampah.

 

#Ombudsman

#proyek saluran

#eks panjaitan

#kota gorontalo



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x