Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Gelombang Tinggi, Wisatawan Terseret Ombak di Pantai Watu Kodok Gunungkidul

Kompas.tv - 14 Juni 2023, 11:12 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

GUNUNGKIDUL, KOMPAS.TV - Gelombang tinggi menerjang pesisir selatan Gunungkidul, Yogyakarta  Minggu (11/6/2023) siang.  Akibatnnya,  satu wisatawan yang nekat bermain air di Pantai Watu Kodok, Kemadang, Tanjungsari,  Gunungkidul, terseret arus hingga ke tengah.  Beruntung petugas SAR Satlinmas Wilayah Dua Gunungkidul berhasil menyelamatkannya.

Usai diselamatkan wisatawan warga Surakarta Jawa Tengah ini tergeletak lemas  karena cedera di bagian kaki akibat terbentur batu karang saat terseret ombak.  Setelah mendapatkan pertolongan pertama, wisatawan dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan medis.

"Dampak dari gelombang pasang di Pantai Watu Kodok ada satu wisatawan asal Jawa Tengah itu terhantam ombat dan kaki mengalami cidera. Saat bermain air wisatawan tersebut terhantam ombak dan hampir terseret ke tengah, dan diduga menghantam benda tumpul yang mengakibatkan kaki cidera," ujar Surisdiyanto, Sekretaris SAR Satlinmas Wilayah II Gunungkidul.

Tim SAR Satlinmas mengimbau untuk saat ini wisatawan jangan bermain di air laut yang jauh dari bibir pantai. Pasalnya, ketinggian gelombang di sepanjang Pantai Gunungkidul  mencapai empat hingga enam meter.  

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x