Kompas TV regional jawa timur

Bupati Jember Lepas Keberangkatan Jemaah Haji, Banyak Jamaah Lansia dan Resti

Kompas.tv - 13 Juni 2023, 19:42 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Bupati Jember Jawa Timur, Hendy Siswanto ikut melepas keberangkatkan jemaah haji asal Jember menuju asrama haji Sukolilo Surabaya. Jemaah haji asal Jember tahun ini banyak yang berusia lanjut dan resiko tinggi sehingga perlu didampingi petugas khusus.

Ratusan jemaah haji asal Jember diberangkatkan dari depan masjid baitul amin Kota Jember, pada Selasa (13/6/2023). Pemberangkatan dimulai dengan pengarahan petugas dan doa bersama. Keberangkatan jemaah haji diwarnai isak tangis, baik jemaah haji maupun keluarga.

Total jemaah haji asal Jember mencapai 2.318 orang pada tahun ini. Mereka terbagi dalam 6 kelompok terbang. 50 persen jemaah haji asal Jember berusia di atas 60 tahun, bahkan tiga orang berusia di atas 100 tahun sehingga akan didampingi oleh petugas khusus.

Baca Juga: Biaya Haji Belum Lunas, 273 CJH di Jember Gagal Berangkat

Kementerian Agama Kabupaten Jember menerjunkan 300 orang pendamping khusus yang bertugas mendampingi dan mengawasi jemaah haji lansia dan resiko tinggi.

Keberangkatan jemaah haji Jember dibagi dua tahap, yakni pada tanggal 13 Juni  dan 17 Juni. Untuk tahap pertama 1.020 jemaah dan tahap dua sebanyak 1.298 jemaah.

 

#jamaahhaji #ibadahhaji #jember



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x