Kompas TV regional jabodetabek

Viral Bocah Setop Bus di Tol Sawangan Minta "Om Telolet Om", Polres Depok Gelar Patroli

Kompas.tv - 12 Juni 2023, 12:28 WIB
viral-bocah-setop-bus-di-tol-sawangan-minta-om-telolet-om-polres-depok-gelar-patroli
Ilustrasi. Polres Depok gelar patroli di Tol Sawangan untuk tertibkan sekumpulan bocah yang menghentikan bus dan minta sopir bunyikan klakson telolet. (Sumber: Kompas.com)
Penulis : Dina Karina | Editor : Desy Afrianti

JAKARTA, KOMPAS.TV- Viral di media sosial sebuah video yang menampilkan segerombolan bocah menyetop bus lalu ramai-ramai teriak meminta sopir untuk membunyikan klakson atau dikenal dengan sebutan 'Om Telolet'.

Dalam video yang diunggah akun Instagram @infodepok_id, Minggu (11/6/23), para bocah itu berkumpul di dekat Gerbang Tol (GT) Sawangan. Hal ini dinilai membahayakan karena terlalu dekat dengan bus.

"Min UP, Imbauan untuk anak-anak yang suka nunggu telolet dekat di pintu masuk tol Sawangan mohon perhatikan keselamatan yang utama,” tulis keterangan video tersebut. 

“Bahkan kalo ada bis yg mau masuk tol,anak² ini suka tiba² lari dari arah jalur keluar tol. Nah tapi anak² nya tuh suka pada lari²an gitu minn. Ngelewatin jalur mobil yg mau keluar tol,” tulis keterangan tersebut.

Baca Juga: Bunyikan Klakson Telolet, Hukumannya Denda Rp 7 Juta dan Kurungan Penjara

Merespon hal itu, Kapolres Metro Depok Kombes Pol Ahmad Fuady mengatakan akan mengerahkan jajaran untuk melakukan patroli dan membubarkan aksi sekumpulan bocah tersebut. 

Ia juga menyebut akan melakukan pembinaan terhadap anak-anak tersebut.

“Kita akan patroli dan membubarkan hal tersebut karena membahayakan diri mereka sendiri, membahayakan pengemudi bus dan juga membahayakan penggunaan jalan yang lainnya,” ucap Fuady dikutip dari laman resmi NTMC Polri. 

“Akan dilakukan pembinaan untuk tidak melakukan hal tersebut kembali,” ujarnya.

Fuady juga meminta masyarakat agar melaporkan ke pihak kepolisian jika melihat hal serupa terjadi di sekitar.

Baca Juga: Maudy Ayunda Ungkap Culture Shock yang Dialami Jesse Choi di Indonesia, Salah Satunya Klakson



Sumber : Kompas TV, Kompas.com

BERITA LAINNYA



Close Ads x