Kompas TV regional sumatra

Aksi Bersihkan Sampah Plastik Lokasi Wisata

Kompas.tv - 11 Juni 2023, 15:46 WIB
Penulis : KompasTV Aceh

LHOKSEUMAWE, KOMPAS.TV - Inilah aksi tim relawan PLN Peduli untuk membersihkan sampah plastik yang mencemari lingkungan waduk Kota Lhokseumawe. Menggunakan dua unit perahu nelayan setempat relawan menyusuri kawasan waduk untuk membersihkan sampah plastik.

Kemudian para relawan pun saling bergotong-royong menggunakan berbagai peralatan membersihkan tumpukkan sampah plastik secara manual tanpa menggunakan alat berat.

Hal ini dilakukan untuk meningkatkan rasa kepeduliaan masyarakat sekitar tentang pentingnya kebersihan lingkungan sehingga tidak tercemar, terlebih kawasan tersebut merupakan lokasi wisata.

Kegiatan itu juga merupakan program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan atau TJSL dalam rangka memperingati Hari Lingkungan hidup sedunia.

Sebanyak 70 orang relawan PLN Peduli dari unit pelaksana pelayanan pelanggan Lhokseumawe dibantu Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan turut serta dalam aksi tersebut.

Kemudian dari sampah yang dikumpulkan nantinya akan dibawa oleh petugas Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan untuk ditempatkan dilokasi tempat pembuangan akhir sampah.

Diharapkan dengan adanya kegiatan tersebut dapat meningkatkan rasa kepeduliaan masyarakat tentang pentingnya menjaga lingkungan sekitar, dan juga pihak PLN akan melakukan program berkelanjutan untuk membantu pemerintah dalam mengatasi pencemaran lingkungan di kawasan wisata waduk Lhokseumawe.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x