Kompas TV regional jawa barat

Kaesang Siap Maju dalam Pilwalkot Depok, PKS Siap Berkompetisi secara Sehat dan Demokratis

Kompas.tv - 11 Juni 2023, 14:59 WIB
kaesang-siap-maju-dalam-pilwalkot-depok-pks-siap-berkompetisi-secara-sehat-dan-demokratis
Foto arsip. Juru bicara Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Muhammad Kholid, saat ditemui di Hotel Amaris, Jakarta Pusat, Minggu (23/10/2022). (Sumber: Adhyatsa Dirgantara/Kompas.com)
Penulis : Ikhsan Abdul Hakim | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Juru bicara Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Muhammad Kholid, mengaku pihaknya siap berkompetisi secara sehat usai anak bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pengarep, menyatakan siap bersaing untuk menjadi "Depok pertama."

PKS sendiri telah memenangi Pemilihan Wali Kota (Pilwalkot) Depok dalam empat periode belakangan.

"Kami menyambut baik siapa pun yang punya keinginan untuk maju dalam kontestasi di Depok. PKS insyaallah siap berkompetisi secara sehat, fair, dan demokratis," kata Kholid, Minggu (11/6/2023), dikutip dari Kompas.com.

Baca Juga: PDI-P Syaratkan Kaesang Pangarep Ikut Sekolah Partai untuk Jadi Calon Pemimpin Daerah

Kholid menilai, keberhasilan PKS mengirimkan kader menjadi wali kota Depok empat periode belakangan menunjukkan kepercayaan masyarakat.

Ia pun menyebut PKS akan terus berbenah dengan mendengar lebih banyak aspirasi warga Depok.

"Alhamdulillah PKS sudah diberikan kesempatan memimpin Kota Depok selama empat periode," kata Kholid.

"Kami insyaallah terus memperbaiki diri dari waktu ke waktu dan selalu terbuka dengan masukan dan aspirasi warga Depok," lanjutnya.

Wacana menjadikan Kaesang kandidat wali kota Depok bergulir sejak bulan lalu ketika Partai Solidaritas Indonesia (PSI) memasang balihonya di jalanan Depok. PSI pun mengaku siap "all out" mengusung Kaesang dalam pemilihan wali kota Depok.

Pada Sabtu (10/6), Kaesang mengunggah video yang berisi pernyataannya siap maju dalam kontestasi Pilwalkot Depok. Ia mengaku telah mendapat restu dari keluarga.

"Saya Kaesang Pangarep, saya sudah mendapatkan izin dan restu dari keluarga saya. Insyaallah dengan ini saya siap untuk hadir menjadi Depok pertama. Mohon dukungannya. Merdeka!" kata Kaesang dalam video tersebut.

Baca Juga: Erina Gudono Beri Restu Kaesang Maju Wali Kota Depok: Adek Mau Berjuang Bareng


 



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x