Kompas TV regional jawa timur

Soal Motif Guru Musik Bunuh Mahasiswi Ubaya, Polisi: Sakit Hati

Kompas.tv - 9 Juni 2023, 17:51 WIB
soal-motif-guru-musik-bunuh-mahasiswi-ubaya-polisi-sakit-hati
Proses evakuasi jenazah mahasiswi Ubaya yang ditemukan di jurang Gajah Mungkur, Pacet, Kabupaten Mojokerto, Jawa Timur, Rabu (7/6/2023). (Sumber: KOMPAS.COM/HANDOUT/UPT TAHURA RADEN SOERJO)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Edy A. Putra

SURABAYA, KOMPAS.TV - Rochmat Bagus Apriatma (41), seorang guru musik, diduga membunuh AN, mahasiswi Universitas Surabaya (Ubaya). Polisi menyebut motif pembunuhan adalah sakit hati. 

Kasus ini terungkap setelah pada Rabu (7/6/2023), sebuah koper berisi mayat ditemukan di jurang di kawasan Gajah Mungkur Cangar, Pacet, Mojokerto, Jawa Timur. Mayat itu diduga AN yang sempat hilang sejak 3 Mei 2023.

Saat ini, polisi sudah mengamankan Rochmat yang pernah menjadi guru gitar AN.

Dari hasil pengakuan terduga pelaku kepada polisi, korban dan pelaku sudah saling mengenal sejak 5 tahun lalu saat korban masih duduk di bangku SMA.

"Motif pelaku adalah sakit hati atas perkataan korban," kata Kasat Reskrim Polrestabes Surabaya AKBP Mirzal Maulana di program Kompas Malam Kompas TV, Kamis (8/6/2023).

Baca Juga: Polisi Beberkan Motif Pembunuh Mahasiswi dalam Koper di Jalur Cangar Pacet

"Kenal sejak lama, ketika korban masih sekolah, hingga akhirnya mereka bertemu pada 3 Mei itu, saat korban sedang kuliah," sambung Mirzal.

Terduga pelaku dan korban disebut berkomunikasi secara intens dan diduga memiliki hubungan asmara. Padahal pelaku sudah mempunyai istri.

Ibu korban AN, Ana Mariana, mengatakan putrinya dan pelaku tergabung dalam satu grup band. AN mengisi posisi gitaris dalam band tersebut. 

Pelaku dan korban diduga menyembunyikan hubungan mereka dari keluarga. Kepada keluarganya, korban disebut tak pernah mengaku sudah memiliki kekasih.

"Saya enggak ada curiga AN punya hubungan dekat dengan pelaku. Karena pelaku sudah menikah," kata Ana, Kamis, dikutip dari Kompas.com.



Sumber : Kompas TV, Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x