Kompas TV regional jawa timur

Diduga Gas Elpiji Bocor, Gudang Kasur di Malang Ludes Terbakar

Kompas.tv - 8 Juni 2023, 20:19 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV -  Sebuah rumah yang difungsikan sebagai gudang kasur ludes terbakar, Kamis (08/06/2023).  Api pertama kali muncul saat pemilik rumah menyalakan kompor dan api menyambar tabung gas elpiji. 

Kebakaran hebat ini terjadi di Jalan Esberg, Kelurahan Karangbesuki, Kecamatan Sukun, Kota Malang. Api dengan cepat melahap seisi rumah, yang juga digunakan sebagai gudang penyimpanan bahan bahan pembuatan kasur.

Kapolsek Sukun, Kompol Nyoto Gelar, menjelaskan kebakaran bermula saat anak pemilik rumah menyalakan kompor. Diduga ada kebocoran tabung gas elpiji sehingga api menyambar tabung gas hingga terjadi kebakaran.

Api dengan cepat menghanguskan seisi rumah, karena rumah tersebut berisi bahan bahan pembuatan kasur yang mudah terbakar.

Petugas pemadam kebakaran yang datang berusaha memadamkan api yang menghanguskan rumah. Tidak hanya mobil pemadam kebakaran milik Pemkot Malang, namun juga terlihat mobil pemadam kebakaran milik Pemkab Malang dan milik swasta, juga diterjunkan untuk memadamkan api. Setelah sekitar 3 jam petugas pemadam kebakaran berhasil memadamkan api.

"Saat itu, putra pemilik rumah menyalakan kompor. Diduga karena ada kebocoran gas akhirnya mengenai tabung gas elpiji," Kata Kapolsek Sukun.

Satu orang penghuni rumah mengalami luka bakar di lengan dan dilarikan ke rumah sakit. Sementara itu, petugas juga akan melakukan penyelidikan untuk mengetahui penyebab pasti kebakaran.

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x