Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Rem Blong, Truk Material Timpa Mobil 2 Orang Tewas

Kompas.tv - 8 Juni 2023, 18:00 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SEMARANG, KOMPAS.TV - Diduga alami rem blong di Turunan Jalan Prof Hamka, Ngaliyan, Semarang, Rabu (07/06/2023) siang sebuah truk bermuatan material tanah timpa mobil yang ditumpangi empat orang. Akibatnya dua orang meninggal dunia dan dua orang selamat dengan proses evakuasi selama dua jam.

Proses evakuasi korban selamat seorang anak perempuan berusia 8 tahun berlangsung selama dua jam. Pasalnya, bodi truk yang bermuatan material tanah menghimpit bodi mobil hingga tringsek. Korban yang berada di kursi samping sopir, selamat dengan bertahan di kabin depan kursi samping sopir.

Proses evakuasi dengan menggunakan alat berat serta bantuan dari SAR Semarang, akhirnya bisa menyelamatkan korban tanpa ada luka. Oleh petugas, korban langsung dilarikan ke rumah sakit dengan menggunakan ambulance.

Kepala SAR Semarang yang memimpin proses evakuasi mengaku sempat kesulitan karena kondisi mobil tertimpa badan truk dengan material tanah, setelah menggerahkan alat berat untuk menahan badan truk yang menghimpit mobil, korban akhirnya bisa diselamatkan.

"Untuk proses evakuasi tadi masih ada 1 korban, anak-anak yang memang terjepit ya tadi. Sedikit ada peluang, kita bisa evakuasi" kata Heru Suhartanto, Kepala SAR Semarang. 

Sementara itu, Kepala Satlantas Polrestabes Semarang mengaku dalam kecelakaan yang melibatkan tiga kendaraan ada dua orang meninggal dan dua orang selamat yang salah satunya diperkirakan berusia 8 tahun dengan proses evakuasi karena terjepit pada kabin depan mobil.

"Memang terjadi laka lantas di depan Pasar Jrakah, Ngaliyan antara tronton membawa pasir dari atas, menabrak kendaraan, ada 2 korban meninggal," ungkap AKBP Yunaldi, Kasatlantas Polrestabes Semarang.

Selain korban selamat dan korban meninggal yang dibawa ke Rumah Sakit Tugu, Semarang, sopir truk tronton bermuatan material tanah juga dilakukan perawatan di rumah sakit tersebut. Untuk sementara, unit laka lantas Polrestabes Semarang masih melakukan penyelidikan terkait penyebab kecelakan yang menyebabkan dua orang meninggal dunia di TKP. 

#trukbermuatanmaterial #remblong #semarang 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x