Kompas TV regional sulawesi

Peringati HUT Ke 65 Kodam XIII Merdeka Kodim 1304 Gelar Karya Bakti

Kompas.tv - 7 Juni 2023, 19:56 WIB
Penulis : KompasTV Gorontalo

KOTA GORONTALO, KOMPAS.TV - Ratusan personil Kodim 1304, TNI Angkatan Laut dan personil Polresta Kota Gorontalo turun langsung ke lokasi bantaran sungai di Kelurahan Padebuolo Kecamatan Kota Timur.

Karya Bakti yang dibuka langsung Wakil Walikota Gorontalo Rian Kono, juga melakukan penanaman pohon disekitar bantaran sungai.

Lokasi bantaran sungai di Kelurahan Padebuolo dipilih, karena lokasi ini menjadi wilayah  penting untuk dijadikan percontohan sebagai kawasan hijau demi meminimalisir terjadinya banjir.

Pantauan di lokasi, ternyata tempat ini kerap dijadikan pembuangan sampah oleh warga sekitar.  Usai dibersikan, diharapkan warga tidak lagi membuang sampah sembarangan demi kelestarian lingkungan.

Dandim 1304 Kota Gorontalo Letkol Infanteri Mustamin berharap, dengan pelaksanaan karya bakti ini, bisa memberikan pencerahan kepada warga, dan mendorong masyarakat setempat untuk lebih menjaga kebersihan lingkungan agar tercipta kehidupan yang sehat dan terbebas  dari bencana alam.

Baca Juga: Usai Tetapkan 7 Tersangka Pemerkosa Anak Dibawah Umur, Polisi Buru 3 Pelaku Lainnya

Wakil Walikota Gorontalo Rian Kono menyebut, karya bakti ini adalah bagian dari sinergitas Forkompinda khususnya Kodim 1304 dalam menciptakan wilayah kota yang bersih dan asri.

Untuk itu diharapkan, kegiatan ini ikut mendorong kesadaran masyarakat dalam menjaga kebersihan dan keamanan.

Selain membersihkan bantaran sungai di Kelurahan Padebuolo, Karya Bakti yang dilaksanakan bersama Polri dan masyarakat, juga dilakukan di Kelurahan Kampung Bugis, dengan membersihkan pasar dan sekitarnya.

 

#hut Kodam XIII ke 65

#kodim 1304

#Karya Bhakti

#kota Gorontalo

#gorontalo

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x