Kompas TV regional jawa timur

Bupati Jember Apresiasi Kemenag Terjunkan Pendamping JCH Lansia dan Risti

Kompas.tv - 6 Juni 2023, 20:17 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Bupati Jember Jawa Timur, Hendy Siswanto hadir di acara pelepasan dan doa bersama jamaah calon 2023. Bupati mengapresiasi Kementerian Agama Jember yang menerjunkan tim pendamping khusus bagi jemaah calon haji lanjut usia dan masuk kategori resiko tinggi atau risti.

Bupati Jember, Hendy Siswanto memberikan apresiasi khusus kepada Kementerian Agama Kabupaten Jember, karena menerjunkan 300 orang tim khusus pendamping jemaah calon haji lanjut usia dan resiko tinggi.

Hal itu disampaikan Bupati saat hadir di acara pelepasan dan doa bersama jamaah calon haji 2023 di gedung serbaguna Kecamatan Kaliwates, pada Selasa (6/6/2023).

Menurut Hendy Siswanto, tim pendamping sangat dibutuhkan, karena jumlah jemaah calon haji asal Kabupaten Jember tahun ini mencapai 2.084 orang. 50 persen diantaranya berusia lanjut, yakni di atas 60 tahun. Bahkan 3 orang berusia di atas 100 tahun.

Baca Juga: Biaya Haji Belum Lunas, 273 CJH di Jember Gagal Berangkat

Kepala Kementerian Agama Jember, Akhmad Sruji Bahtiar mengatakan bahwa jemaah calon haji lansia akan disebar di setiap regu atau rombongan agar pengawasan hingga penanganan mudah dilakukan.

Jemaah calon haji asal Jember terbagi dalam 6 kelompok terbang. Mereka diberangkatkan ke Embarkasi Juanda Surabaya pada tanggal 13 dan 17 Juni 2023.

 

#jamaahhaji #pendampingjamaahhaji #haji2023



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x