Kompas TV regional berita daerah

825 Jamaah Haji Kabupaten Brebes Diberangkatkan ke Tanah Suci

Kompas.tv - 6 Juni 2023, 18:47 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Dengan menggunakan bus, ratusan jamaah calon haji asal Kabupaten Brebes, Jawa Tengah diberangkatkan dari Gedung Islamic Center menuju Asrama Haji Donohudan, Boyolali Jawa Tengah. Total ada 825 yang diberangkatkan ke Tanah Suci yang terbagi dalam empat kloter pemberangkatan, yakni kloter 32, 33, 34 dan kloter 35 embarkasi Solo.

 

Sementara tiga orang jamaah haji gagal diberangkatkan karena beberapa faktor. Catatan dari Kantor Kementerian Agama, 3 jamaah calon haji yang batal diberangkatkan karena satu meninggal dunia, seorang calon haji lainnya karena sakit. Sementara satu jamaah batal berangkat karena tengah menunggu istrinya yang sedang sakit.

 

PJ Bupati Brebes, Urip Sihabudin, usai melakukan pelepasan kloter 33 Jumat siang mengatakan bahwa layaknya Kabupaten Brebes bisa memberangkatkan calon jamaah haji mencapai 2000 calon jamaah haji. Saat ini masih kurang dari seribu jamaah sehingga pihaknya telah meminta kepada Kementerian Agama di Jakarta untuk penambahan kuota haji sesuai dengan jumlah penduduk Kabupaten Brebes yang padat.

 

Urip juga meminta kepada para calon jamaah haji yang usianya mayoritas lebih lima tahun untuk bisa menjaga kesehatan mengingat rangkaian ibadah haji di Tanah Suci lebih mengutamakan kondisi fisik.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x