Kompas TV regional berita daerah

Sekolah Bantah Libatkan Siswa di Deklarasi Dukung Ganjar

Kompas.tv - 6 Juni 2023, 13:33 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Sebelumnya sempat viral akun twiter @partaisosmed memposting kegiatan relawan deklarasi dukung Bacapres Ganjar Pranowo dengan melibatkan siswa SD dan guru di Sekolah Islam Terpadu Insan Taqwa Natar Lampung Selatan.

Menanggapi hal itu, pihak sekolah tersebut hadir memenuhi panggilan bawaslu untuk melakukan klarifikasi.

Baca Juga: Diduga Korupsi, Kantor Kelurahan Digeledah Polisi!

Nurkholis selaku kepala sekolah membantah dan telah memberikan sejumlah bukti sanggahan untuk menegaskan bahwa kegiatan yang diungkap akun twiter @partaisosmed merupakan hoax atau tidak benar.

“Apa yang beredar di media sosial itu hoax atau tidak benar dan tidak terjadi di yayasan kami,” kata Nurkholis, Kepala Sekolah Islam Terpadu Insan Taqwa.

Sementara Bawaslu Lampung Selatan mengatakan klarifikasi dilakukan lebih dari 1 jam dengan fokus untuk mengetahui kegiatan yang sebenarnya dilakukan di Sekolah Islam Terpadu Insan Taqwa.

“Fokus kita dalam klarifikasi itu mempertanyakan kegiatan-kegiatan yang ada disana,” tambah Hendra Fauzi, Ketua Bawaslu Lampung Selatan.

Terkait dengan laporan adanya deklarasi bacapres melibatkan siswa SD dan guru, Bawaslu Lampung Selatan juga akan memanggil pihak panitia penyelenggara dan M Tulus Purnomo selaku bakal calon DPD RI yang sekaligus sebagai Ketua Yayasan Islam Terpadu Insan Taqwa.

#relawan #siswa #medsos

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x