Kompas TV regional berita daerah

Diduga Korupsi, Kantor Kelurahan Digeledah Polisi!

Kompas.tv - 6 Juni 2023, 13:15 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Polisi melakukan penggeledahan di kantor Kelurahan Kota Alam Kecamatan Kotabumi Selatan, Kabupaten Lampung Utara, Lampung.

Penggeledahan dilakukan terakait adanya dugaan korupsi anggaran kelurahan tahun 2022.

Baca Juga: Warga Gotong Keranda Jenazah Seberangi Sungai

Dari giat ini, polisi menyita sejumlah dokumen dan perangkat komputer yang diduga ada kaitannya terhadap tindak pidana korupsi sehingga dapat mendukung proses penyelidikan dan penyidikan lebih lanjut.

“Kita lakukan penggeledahan di beberapa tempat dan mengamankan barang-barang yang ada kaitannya dengan peristiwa pidana tersebut,” ujar AKP Eko Rendi Oktama, Kasatreskrim Polres Lampung Utara.

Saat proses penggeledahan oleh unit tindak pidana korupsi Satreskrim Polres Lampung Utara, aktivitas Kantor Kelurahan Kota Alam sempat dihentikan sementara.

Heri Suherman, selaku sekretaris kelurahan mengatakan indikasi korupsi berhuhubungan dengan dana anggaran tunggakan gaji RT dan dana honorarium kegiatan kelurahan yang digunakan untuk kepentingan pribadi.

Penggeledahan juga dilakukan polisi di 2 lokasi lain, diantaranya kediaman Lurah Kota Alam Lampung Utara serta rumah seorang warga yang diduga mengetahui perkara ini.

#korupsi #lurah #lampungutara



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.