Kompas TV regional berita daerah

Menabung 15 Tahun Dari Hasil Tani Seorang IRT Berangkat Haji

Kompas.tv - 5 Juni 2023, 14:40 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

CIANJUR, KOMPAS.TV - Yayat, ibu berusia enam puluh tahun ini merupakan seorang janda asal Kampung Pasirnagara, Desa Kertasari, Kecamatan Sindang Barang, Kabupaten Cianjur. Ia terdaftar sebagai calon haji kloter tiga puluh empat asal Jawa Barat, yang akan berangkat pada lima Juni. 

Yayat merasa lega, karena panggilan ibadah haji ke tanah suci datang pada tahun ini, Ia dalam kondisi siap, mengingat uang hasil tabungnya selama lima belas tahun belakangan cukup untuk melunasi ongkos haji dan persiapan lainnya. Selama bertahun-tahun, janda yang hidup seorang diri ini hidup dari hasil bertani dan berkebun. 

Hasil pertanian berupa padi dan umbi-umbian Ia jual untuk kebutuhan hidup sehari-hari, serta untuk menabung demi bisa pergi haji. Dengan sabar dan penuh harap, akhirnya impian Yayat untuk menunaikan rukun Islam ke lima bisa segera tercapai.  

Mengaku siap untuk pergi haji tahun ini, sejumlah persiapan dilakukan mulai dari perbekalan hingga menghafal tatacara dan rukun ibadah haji.Tak terkecuali kesiapan fisik dan persyaratan lainnya. Tanpa ada yang menemani, Yayat, dijadwalkan masuk asrama haji Cianjur untuk kemudian berangkat ke Embarkasi Bekasi.

 

Sahabat Kompas TV Sukabumi! Jangan lupa like, comment, dan subscribe channel YouTube Kompas TV Sukabumi, juga aktifkan lonceng notifikasi agar tidak ketinggalan update mengenai isu-isu terkini di Indonesia.

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live.

Sosial Media Kompas TV Sukabumi:
YouTube : https://www.youtube.com/c/KompasTVSukabumi/videos
Instagram : https://www.instagram.com/kompastvsukabumi
Facebook : https://www.facebook.com/redaksikompastvsukabumi
Twitter : @ktvsukabumi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x