Kompas TV regional jawa barat

Jembatan Cikereteg Ditutup Total Hari Ini, Pemotor Harus Kembali Lewat Jalur Alternatif yang Ekstrem

Kompas.tv - 5 Juni 2023, 09:10 WIB
jembatan-cikereteg-ditutup-total-hari-ini-pemotor-harus-kembali-lewat-jalur-alternatif-yang-ekstrem
Jembatan Cikereteg yang berada di Jalan Raya Bogor-Sukabumi, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor ditutup total mulai hari ini, Senin (5/6/2023) hingga 8 Juni mendatang. (Sumber: Tribunnewsbogor.com)
Penulis : Dina Karina | Editor : Desy Afrianti

BOGOR, KOMPAS.TV - Jembatan Cikereteg yang berada di Jalan Raya Bogor-Sukabumi, Kecamatan Caringin, Kabupaten Bogor ditutup total mulai hari ini, Senin (5/6/2023) hingga 8 Juni mendatang.

Penutupan Jembatan Cikereteg dari arah Jakarta diberlakukan di Simpang Teluk Pinang. Sementara dari arah Sukabumi menuju Jakarta ditutup di Simpang Cikereteg.

Jembatan Cikereteg ditutup karena ada proses pemasangan launcher gantry atau tulang jembatan yang baru. Lantaran separuh bagian jembatan yang lama rusak akibat longsor pada Februari lalu. 

Setelah longsor, pihak terkait membuat jembatan bailey atau jembatan sementara yang hanya bisa dilewati sepeda motor.  

Baca Juga: Mulai Hari Ini, Tarif Tol Cipularang dan Tol Padaleunyi Naik, Berikut Detailnya

“Untuk di Cikereteg itu memang kemarin setelah dilaksanakan rapat koordinasi pengamanan dengan instansi terkait, baik dari TNI, Dishub, Satpol PP, kemudian dari PUPR, itu memang akan dilaksanakan pemasangan launcher gantry atau tulang untuk jembatan,” kata KBO Satlantas Polres Bogor Iptu Ardian Novianto, Kamis (1/6/2023).

Kata dia, launcher gantry tersebut membutuhkan ruang yang luas. Sehingga, kendaraan yang melintas di sekitar jembatan harus diminimalisir.

Sebelum ditutup total hari ini, jembatan bailey sempat dibuka tutup secara bergantian sejak 1 Juni hingga 4 Juni. 

“Maka disepakati nanti untuk dilaksanakan buka tutup itu mulai hari ini (1 Juni) sampai tanggal 4 Juni. Maksudnya buka tutup untuk kendaraan yang saat ini hanya bisa melintasi jembatan bailey yaitu roda dua,” ujarnya dikutip dari laman resmi NTMC Polri. 

Baca Juga: Jembatan Item Jatinegara, Surga Barang Loak Terbesar di Jakarta!

Setelah itu, dilakukan pemasangan tulang jembatan mulai tanggal 5-8 Juni 2023. Di tanggal itu, kendaraan sama sekali tidak bisa melintas.



Sumber : Kompas TV, Tribunnewsbogor.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x