Kompas TV regional jawa timur

Terduga Teroris di Tulungagung Dikenal Sosok Alim dan Pintar, Rekayasa Motor Pakai Bahan Bakar Gas

Kompas.tv - 5 Juni 2023, 07:35 WIB
terduga-teroris-di-tulungagung-dikenal-sosok-alim-dan-pintar-rekayasa-motor-pakai-bahan-bakar-gas
Ilustrasi petugas Densus 88 Antiteror Polri. Tim Densus 88 Antiteror Polri bakal menyelidiki temuan puluhan warga yang diduga terpapar ajaran NII di Garut, Jawa Barat. (Sumber: KOMPAS.com /ANDREAS LUKAS ALTOBELI)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Desy Afrianti

TULUNGAGUNG, KOMPAS.TV - Seorang terduga teroris berinisial ES atau L ditangkap Tim Detasemen Khusus (Densus) 88 Antiteror Polri di Tulungagung, Jawa Timur.

Endang, tetangga terduga ES atau L, mengatakan bahwa terduga teroris ES yang ditangkap Densus 88 merupakan sosok yang alim dan rajin ke masjid.

Baca Juga: Update Penangkapan 2 Tersangka Teroris di Jatim, Densus 88: dari Kelompok JI dan JAD

"Sesibuk apapun pekerjaan yang dilakoni dia akan segera berangkat ke masjid begitu mendengar suara azan. Yang azan pertama, ya itu yang dia datangi," kata Endang di Desa Boro, Kecamatan Boyolangu, Tulungagung, Minggu (4/6/2023).

Endang menuturkan penangkapan ES yang dikenal ahli bidang permesinan dan elektronik tersebut mengejutkan warga sekitar.

Pasalnya, kata dia, warga tidak mengira ES merupakan terduga teroris. Terlebih, saat penggerebekan berlangsung, banyak polisi yang berjaga di sekitar rumah ES.

"Tidak ada yang menyangka dia teroris. Kesehariannya sangat baik, ramah kepada warga sekitar dan rajin ibadah," kata Endang.

Tak hanya itu, Endang menuturkan, simpati warga terhadap ES juga cukup tinggi karena pemilik bengkel motor dan mobil ini kerap berbagi makanan dengan tetangga sekitar.

Baca Juga: 6 Terduga Teroris di Lampung Ditangkap Tim Densus 88 Antiteror Polri

ES juga sering menggelar tasyakuran bersama, berpenampilan bersahaja dan memiliki perilaku alim.



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x