Kompas TV regional papua maluku

PLT Sekda Papua Barat Daya Berikan Teguran Lisan Bagi ASN yang Tidak Upacara Hari Lahir Pancasila

Kompas.tv - 1 Juni 2023, 15:34 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

SORONG, KOMPAS.TV - Upacara hari lahir Pancasila di halaman Kantor Dinas Kesehatan Papua Barat Kaya, Kamis (01/06/2023) hanya diikuti kurang lebih 50 Aparatur Sipil Negara lingkup pemerintah Provinsi Papua Barat daya. Untuk saat ini asn resmi hanya berjumlah 35 orang, 120 orang merupakan pinjaman dari kabupaten kota di Papua Barat Daya.

Edison Siagian, PLT Sekretaris Provinsi Papua Barat Daya, dalam amanatnya dengan tegas menyampaikan di momen seperti ini kesadaraan dan disiplin asn kurang, padahal asn harus memberikan penghormatan kepada Negara dengan turut hadir dalam upacara peringatan hari lahir Pancasila,

Mengingat Pancasila merupakan landasan Negara yang harus dihargai, bahkan seluruh penyelenggaraan pemerintahan harus berdasarkan pancasila dan turunannya.

Teguran hanya diberikan secara lisan mengingat penetapan pejabat eselon tiga dan empat serta staf belum dilakukan, sehingga diwaktu yang akan datang perlu adanya teguran secara tertulis khususnya pada momen tertentu. Karena sebagai asn harus patuh pada seluruh peraturan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x