Kompas TV regional sumatra

Bukulah Menu Sarapan Khas Aceh

Kompas.tv - 1 Juni 2023, 13:47 WIB
Penulis : KompasTV Aceh

BANDA ACEH, KOMPAS.TV - Jika anda ke Kota Banda Aceh, tak ada salahnya mengunjungi usaha rumahan yang menyajikan menu sarapan makanan khas Aceh yaitu bukulah. 

Lokasi bukulah aidi terletak di pusat kota, tepatnya di Gampong Keuramat Banda Aceh. 

Adapun menu favorit yang sering diincar pembeli adalah bukulah atau nasi yang dibungkus dengan daun pisang dilengkapi dengan aneka lauk pauk khas Aceh, seperti telur dadar sunti, keumamah, bebek masak putih, udang pheb, pepes udang dan rendang daging. 

Selain bisa menikmati cita rasa makanan yang kaya rempah, pengunjung biasanya bisa bersantai sambil berswafoto disana, karena usaha Bukulah Aidi mengusung konsep kafe rumahan. 

Selain itu tampilan makanan yang disajikan juga merupakan hasil perpaduan unsur tradisional dan modern, yaitu terlihat dari alat makan yang dibawakan untuk pembeli.

Putri Rahmayanti, pemilik usaha ini  ternyata ingin menjaga makanan warisan endatu, namun bisa dinikmati oleh semua kalangan. Karena pada umumnya bukulah termasuk makanan berat, namun Putri mengemas bukulah ini menjadi alternatif menu sarapan pagi yang bisa disantap sebelum beraktivitas. 

Harga makanannya pun relatif terjangkau, yaitu berkisar dari 12 ribu hingga 25 ribu rupiah perporsi. Tak heran puluhan pengunjung setiap harinya silih berganti menikmati makanan disana. Bahkan jika akhir pekan, omset penjualan mereka bisa meningkat hingga dua kali lipat. 

Selain makan di tempat, pengunjung bisa memesan Bukulah secara daring melalui akun media sosial.

Nah bagi anda yang masih bingung mau mencari menu sarapan yang enak dan otentik Aceh, tak ada salahnya berkunjung ke bukulah, namun tempat penjualannya hanya dibuka mulai pukul enam pagi hingga 12 siang. 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x