Kompas TV regional jawa timur

Sering Dikeluhkan Pelanggan, Komisi B DPRD Kota Malang Sidak PDAM

Kompas.tv - 31 Mei 2023, 19:56 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV - Komisi B DPRD Kota Malang melakukan sidak ke Perumda Tugu Tirta perusahaan daerah yang membawahi masalah air bersih di Kota Malang, Rabu (31/05/2023). 

Sidak yang dilakukan anggota komisi B DPRD Kota Malang ini juga sebagai respon banyaknya keluhan masyarakat terhadap pelayanan yang diberikan oleh Perumda Tugu Tirta terkait air bersih.

Dalam sidak ini Komisi B melihat kondisi tandon air yang ada di kantor Perumda Tugu Tirta yang hingga saat ini masih belum dioperasikan. Menurut Trio Agus, ketua Komisi B, kunjungan ini untuk memastikan solusi jangka pendek pasca perbaikan pipa yang pecah hingga menyebabkan gangguan distribusi air kepada pelanggan.

Menurut Trio Agus jika sistem penyediaan air baru (SPAM) ini bisa segera selesai maka permasalahan air yang kerap menimpa warga Kedungkandang bisa teratasi. Namun Agus menambhakan dibutuhkan waktu 6 bulan untuk penyelesaian SPAM ini.

"Kita memastikan solusi jangka pendek, tengah dan panjang, jangka pendeknya pasca perbaikan pipa," Kata Trio.

Sebelumnya Perumda Tugu Tirta kerap mendapatkan keluhan dari masyarakat, karena distribusi air ke pelanggan kerap kali mati. Tersendatnya distribusi air bersih kepada pelanggan ini dikarenakan pipa yang menyalurkan air dari sumber pitu sering kali pecah karena tidak kuat menahan tekanan air.

#sidakpdam



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x