Kompas TV regional jawa barat

Rombongan Mobil Wabup Pangandaran Kecelakaan di Ciamis, Mobil Patwal Ringsek Korban Empat Orang

Kompas.tv - 31 Mei 2023, 01:41 WIB
rombongan-mobil-wabup-pangandaran-kecelakaan-di-ciamis-mobil-patwal-ringsek-korban-empat-orang
Petugas sedang mengevakuasi mobil Patwal Satlantas Polres Pangandaran yang terlibat kecelakaan di Ciamis, Jawa Barat saat mengawal Wakil Bupati Pangandaran Ujang Endin Indrawan, Selasa (30/5/2023). (Sumber: KOMPAS TV/DEDE IBIN)
Penulis : Johannes Mangihot | Editor : Vyara Lestari

CIAMIS, KOMPAS.TV - Mobil rombongan Wakil Bupati Pangandaran Ujang Endin Indrawan terlibat kecelakaan beruntun di Jalan Ciamis-Banjar, Kecamatan Cijeungjing, Kabupaten Ciamis. 

Akibat kecelakaan tersebut, empat orang dikabarkan mengalami luka-luka dan sudah dilarikan ke Instalasi Gawat Darurat (IGD) RSOP Ciamis. 

Kapolres Ciamis AKBP Tony Prasetyo Yudhangkoro menjelaskan, empat korban kecelakaan adalah anggota kepolisian yang mengawal perjalanan Wabup Pangandaran Ujang Endin Indrawan dan anggota Dinas Perhubungan Pemkab Pangandaran. 

Sedangkan kondisi Ujang selamat dari kecelakaan dan tidak mengalami luka. Namun, Ujang tetap menjalani perawatan.

Baca Juga: Truk Rombongan Takziah Kecelakaan di Probolinggo, Angkut 26 Orang dan 1 Orang Tewas

Mobil Toyota Fortuner Putih dengan nomor Polisi Z 1685 PN yang ditumpangi Ujang mengalami ringsek di bagian depan. Sedangkan mobil Patwal Kepolisan rusak parah setelah menabrak truk.

"Tadi disampaikan, Pak Bupati sudah dibawa ke kediamannya dan pemeriksaan medis di kediaman Pak Wabup. Sedangkan korban empat yang masih diobservasi oleh tim medis, mudah-mudahan tidak ada yang fatal," ujar Tony saat ditemui jurnalis KOMPAS TV Dede Ibin di RSOP Ciamis, Jawa Barat, Selasa (30/5/2023).

Lebih lanjut Tony menjelaskan, pihaknya masih melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) untuk mengetahui awal mula kecelakaan beruntun yang melibatkan rombongan Wabup Pangandaran. 

Dalam peristiwa ini ada lima kendaraan yang terlibat kecelakaan, yakni mobil Patwal Polisi yang dikemudikan Briptu Ari Apriadi, Daihatsu Grand blind van D 8093 XA, truk.

Baca Juga: Viral! Rombongan Remaja Bermotor Pamer Senjata Tajam di Medan



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x