Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Puluhan Penonton Festival Musik di Sragen Pingsan

Kompas.tv - 30 Mei 2023, 11:27 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

SRAGEN, KOMPAS.TV - Kemeriahan perayaan ulang tahun ke-277 Kabupaten Sragen, Jawa Tengah, ini harus dinodai dengan peristiwa jatuhnya korban pingsan. Sebanyak 20 penonton festival musik terpaksa dievakuasi Sabtu (27/5/2023) malam. Mereka mengalami sesak napas saat berkerumun di Alun-alun Kabupaten Sragen.

Festival musik yang diisi oleh sejumlah artis ibukota ini emnjadi magnet bagi warga untuk mencari hiburan. Diduga lebih dari 5 ribu penonton tumpah ruah di lokasi acara.

Sebanyak 10 korban terpaksa dilarikan ke rumah sakit untuk perawatan intensif. Sementara 10 orang lainnya ditangani di TKP dengan memberikan oksigen.

"Kebanyakan dari mereka karena berdesak-desakan ya, sehingga terjadi kekurangan oksigen. Mengakibatkan pengunjung menjadi lemas hingga pingsan," jelas Edy Stikno, Kasi Pelayanan Kesehatan Primer Dinkes Sragen.

Tak hanya korban pingsan, padatnya penonton festival musik juga mengakibatkan seorang bocah perempuan berusia dua tahun terpisah dari orangtuanya. Saat itu korban menonton festival bersama kakaknya yang masih duduk kelas 6 SD. Sementara ibu korban tengah menjaga warung. Dua jam dikabarkan menghilang, sang ibu pun berhasil bertemu dengan anaknya kembali.

#sragen #konsermusik #hutsragen

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x