Kompas TV regional berita daerah

Ganjar Pranowo Berpesan kepada Para Penjabat di Jawa Tengah untuk Menjaga Integritas

Kompas.tv - 24 Mei 2023, 17:49 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Penyampaian keputusan Mendagri terkait perpanjangan penjabat Kepala Daerah Provinsi Jateng ini dilakukan Senin siang di Gedung A2 kompleks Kantor Gubernur Jawa Tengah. Dalam sambutannya, Ganjar memberi banyak pesan kepada para pejabat ini.

 

Beberapa diantaranya yakni tidak perlu menghalalkan segala cara untuk mengejar WTP hingga jual beli jabatan, sebab bisa menimbulkan masalah dikemudian hari. Selain itu juga menjaga pemerintahan bisa terus berjalan dengan penuh integritas, sebab masih banyak pekerjaan rumah yang belum selesai. Termasuk berbagai permasalahan yang sering dikeluhkan masyarakat, agar bisa segera diselesaikan. Namun jika daerah tidak mampu, dia meminta agar Kepala Daerah tidak segan menyampaikan ke Propinsi agar bisa dibantu penyelesaiannya.

 

Termasuk menghadapi tahun politik nanti, Ganjar mengatakan tugas Kepala Daerah untuk menyiapkan transisi dan menyiapkan anggaran pelaksanaan pemilu. Selain itu juga menjaga kondusifitas serta netralitas ASN. Dia juga meminta Pemda bisa mereformasi birokrasi agar bisa lebih masif meningkatkan pelayanan kepada masyarakat, tidak melakukan pungli juga tidak korupsi. Ganjar juga berpesan agar jajarannya tidak bergaya atau pamer hidup mewah.

 

Sementara itu Penjabat Bupati Batang, Lani Dwi Rejeki, mengaku mendapat banyak wejangan dari Gubernur Jateng, seperti diantaranya yakni segera menindaklanjuti laporan masyarakat yang ada. Termasuk melakukan persiapan pemilu dan menjaga netralitas ASN. Selain itu juga menjaga integritas pemerintahan.

 

Sementara terkait kemiskinan di Batang menurun menjadi 1.55 persen, dibanding tahun sebelumnya yakni sekitar 3 persen. Termasuk juga stunting yang mengalami penurunan.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x