Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Warung Makan Sajikan Aneka Menu Pecinta Jeroan

Kompas.tv - 24 Mei 2023, 16:47 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

KLATEN, KOMPAS.TV - Jika anda penyuka olahan jeroan, warung makan yang berlokasi di Plosoarum, Klaten Utara, Kabupaten Klaten, Jawa Tengah, bisa anda datangi saat berkunjung ke Kabuaten Klaten. Beragam aneka jeroan  seperti  babat, iso, hati ayam, bebek, dan lainnya, ditawarakan di warung makan ini.

Pengunjung bisa datang dan memilih langsung menu mana yang akan disantap. Dan kemudian akan digoreng secara mendadak agar bisa dinikmati selagi hangat. Menurut Rian Setiawan pemilik warung, usahanya memang mempromosikan aneka jeroan, karena untuk menghadirkan kuliner yang berbeda di Kabupaten Klaten. Tentunya jeroan yang disajikan juga memiliki rasa khas, karena telah diberi bumbu untuk menghasilkan rasa gurih saat dinikmati.

Biasanya pelanggan yang datang merupakan pegawai kantoran hingga keluarga yang sedang menikmati hari libur. Mereka akan datang usai berwisata dan menikmati makan siang.

"Harganya terjangkau, di sini bisa jadi jujukan, kalo misalkan habis dari wisata dari Gunung Kidul,,jogja, mampir di sini. Datang ke sini satu keluarga,' kata Rintan, pembeli.

Beragam olahan jeroan dinikmati dengan nasi uduk atau dengan nasi putih dan tiga macam sambal sesuai selera. Harga yang ditawarkan per porsi antara Rp 10.000 hingga Rp 20.000.

#klaten #jeroan #wisata

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x