Kompas TV regional berita daerah

Sempat Ditahan, Pihak Sekolah Kini Serahkan Ijazah dan Surat Keterangan Lulus Siswa

Kompas.tv - 22 Mei 2023, 13:17 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Sebelumnya sempat ramai diberitakan bahwa ijazah dan surat keterangan lulus milik 2 orang siswi diduga sengaja ditahan oleh SMA Negeri 5 Bandar Lampung lantaran menunggak pembayaran biaya komite senilai Rp7 juta dan Rp10 juta.

Namun setelah dilakukan musyawarah bersama antara keluarga 2 siswi, pihak sekolah yang juga didampingi anggota DPRD Bandar Lampung, kini ijazah dan SKL 2 siswi tersebut telah diberikan.

Baca Juga: Nunggak Biaya Komite, SKL dan Ijazah Siswa Ditahan Sekolah

Pihak sekolah membantah bahwa melakukan penahanan, menurutnya justru siswi lah yang belum mengambil ijazah ataupun surat keterangan lulus serta tidak mengajukan permohonan keringanan pembayaran.

Alasan kedua siswi belum bisa melunasi biaya komite dikarenakan kondisi ekonomi keluarga yang tidak memungkinkan untuk membayar.

Dengan telah diberikannya ijazah dan surat keterangan lulus ini tentu disambut baik oleh kedua siswi yang nantinya akan digunakan untuk melamar pekerjaan demi membantu perekonomian keluarga.

"Bersyukur bisa dibantu dan ini bakal dipakai untuk daftar kerja," kata NA (siswi).

Saat ini pihak SMA Negeri 5 Bandar Lampung sudah mengeluarkan pengumuman melalui laman website resminya yang ditujukan kepada setiap alumni untuk bisa mengambil ijazah ataupun surat keterangan lulus segera.

#penunggakan #komite #ijazah



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x