Kompas TV regional berita daerah

Menikmati Waktu Sore di Lokasi Wisata Kampoeng Vietnam

Kompas.tv - 22 Mei 2023, 11:51 WIB
Penulis : Kompastv Lampung

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Kampoeng Vietnam yang berlokasi di Desa Sumber Agung Kecamatan Kemiling, Kota Bandar Lampung kini tengah menjadi salah satu lokasi wisata favorit bagi warga.

Pasalnya di lokasi wisata yang hanya merogoh kocek Rp10.000 untuk tiket masuknya ini, kita akan dimanjakan dengan suasana alam nan asri perbukitan ber-udara sejuk.

Baca Juga: Rumah Warga Tanggamus Hangus Dilahap Si Jago Merah

Belum lagi banyak spot foto yang menjadi incaran setiap pengunjung untuk dipamerkan di media sosial seperti pondok beralaskan kaca, kafe dengan suasana terbuka, sepeda gantung hingga tempat bermain anak.

Pengunjung yang datang tidak hanya warga Kota Bandar Lampung, melainkan juga datang dari luar provinsi seperti Sumatera Selatan, Jambi hingga Jakarta.

Menurut pengunjung, waktu terbaik untuk datang ke lokasi dataran tinggi Kampoeng Vietnam ialah disaat menjelang sore hari, bersama teman, pasangan ataupun keluarga.

"Dengan harga tiket masuk yang gak begitu mahal kita bisa dapet banyak spot foto yang instagrammable. Biasanya kalo kesini bareng temen atau keluarga untuk quality time," kata Mutiara, pengunjung.

"Disini kita menikmati udara dan alamnya yang masih asri, cuma jalan menuju kesininya masih jelek," tambah Nanik, pengunjung.

Penamaan Kampoeng Vietnam sendiri sudah ada sejak tahun 1972 yang konon dikabarkan pernah ada warga berkebangsaan Vietnam tinggal di kawasan ini, ditambah lagi lokasinya yang berada di perbukitan mirip dengan kampung yang ada di Negara Vietnam.

Nah! Bagaimana? bagi anda yang suka dengan suasana alam, tidak ada salahnya memilih Kampoeng Vietnam Bandar Lampung sebagai tujuan lokasi wisata bersama keluarga.

#kampoengvietnam #wisata #alam



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x