Kompas TV regional berita daerah

Pelaku Perusakan Hutan Akan Ditindak Tegas

Kompas.tv - 22 Mei 2023, 08:35 WIB
Penulis : KompasTV Manado

MANADO, KOMPAS.TV- Aktivitas penebangan pohon secara liar di hutan masih terjadi di Sulawesi Utara. Dinas Kehutanan Provinsi Sulut mengerahkan Polisi hutan untuk menindak oknum perusak hutan.

Perusakan hutan secara terorganisasi kerap kali terjadi di Sulawesi Utara, untuk itu Dinas Kehutanan Provinsi Sulut akan menindak tegas jika mendapati oknum perusak hutan di wilayah Sulut yakni diawali teguran lisan, tindakan penangkapan oleh Polisi hutan, hingga ancaman pidana penjara maksimum 15 tahun dan denda maksimum 100 Milyar Rupiah.

 

Hal ini diatur dalam pasal 83 ayat 1 Undang-Undang no 18 tahun 2013 tentang pencegahan dan pemberantasan perusakan hutan.

 

Kepala Dinas Kehutanan Provinsi Sulawesi Utara Jemmy Ringkuangan mengatakan dampak kerusakan hutan sangat dirasakan manusia serta flora dan fauna sehingga oknum perusak hutan harus ditindak tegas.

  

Jemmy Ringkuangan mengajak warga untuk berpartisipasi dalam program marijo ba kobong dengan menanam pohon atau tanaman di pekarangan rumah dan lahan kosong. Hal ini untuk menyukseskan penurunan emisi gas rumah kaca melalui sektor kehutanan dan penggunaan lahan.
 

#kompastvmanado #dinaskehutanan #polisihutan

 

Aldy Pascoal Kompas tv Manado

 

SaksikanSiaranKompastv :

Chanel 46 UHF

Fb :Kompastv Manado

Yt :Kompastv Manado

Alamat Studio Kompastv Manado

Jl.Anugerah No.08 KelurahanWinangun

KecamatanMalalayang, Kota Manado

Sulawesi Utara



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x