Kompas TV regional jawa timur

Wisata Taman Ghanjaran, Wahana Permainan Baru Hasil Swadaya Warga

Kompas.tv - 19 Mei 2023, 18:14 WIB
Penulis : KompasTV Kediri

MOJOKERTO, KOMPAS.TV - Inilah lokasi Wisata Wahana Permainan Taman Ghanjaran, yang berada di Desa Ketapanrame, Kecamatan Trawas Kabupaten Mojokerto. Total ada 12 wahana permainan yang disediakan, bagi warga yang ingin berlibur bersama keluarga.

Tidak hanya wahana permainan anak-anak, wahana untuk orang dewasa, atau pasangan muda-mudi juga disediakan, bagi pasangan yang ingin menikmati akhir pekan, atau liburan. Mulai dari sepeda udara, hingga kapal pontang-panting yang bisa memacu andrenalin.

Wahana Taman Ghanjaran ini ramai dikunjungi pada akhir pekan atau hari libur, karena lokasinya yang sejuk karena di area pegunungan, serta harga tiket yang terjangkau.

Wahana permainan ini, merupakan hasil patungan, 600 lebih warga Desa Ketapanrame. Untuk memperlancar proses investasi dan asas keterbukaan diantara anggota. Warga akhirnya bekerja sama dengan Bank BRI. Beberapa diantaranya, mengakses kredit usaha rakyat untuk berinvestasi bersama.

Sempat ketar-ketir saat pembukaan, karena bersamaan dengan puncak pandemi Covid-19, karena adanya pembatasan kegiatan mayarakat, namun berkat adanya media sosial, serta promosi yang terus digencarkan melalui internet, akhirnya modal awal, sebesar 10 juta rupiah, per kepala keluarga ini, akhirnya bisa balik modal hanya dalam 11 bulan. Padahal, dalam hitungan awal, modal warga ini baru akan kembali dalam dua tahun.

Saat ini, usaha warga yang telah dilembagakan dalam bentuk koperasi ini, terus berbenah, untuk memanjakan para wisatawan yang berasal dari berbagai kota di Jawa Timur, yang juga akan meningkatkan pendapatan warga desa yang menjadi anggota dan pemilik bersama Wahana Taman Ghanjaran ini.

#mojokerto #wisata #tamanghanjaran #trawas #beritakediri



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x