Kompas TV regional sumatra

Dituduh Cabuli Anak di Bawah Umur, Pria di Palembang Lakukan Sumpah Pocong

Kompas.tv - 19 Mei 2023, 01:42 WIB
dituduh-cabuli-anak-di-bawah-umur-pria-di-palembang-lakukan-sumpah-pocong
Ratusan masyarakat tumpah ruah mendatangi Musholla Al-Manan 1 Ilir, Kecamatan Ilir Timur II, Kota Palembang, Kamis (18/5/2023). Mereka berkumpul untuk menyaksikan sumpah pocong yang akan dilakukan oleh seseorang pemuda yang tak terima dituduh berbuat asusila. (Sumber: Sripoku.com/Imam Pramana)
Penulis : Rizky L Pratama | Editor : Hariyanto Kurniawan

PALEMBANG, KOMPAS.TV - Seorang pria warga Palembang, Sumatera Selatan, Rian Antoni (41), melakukan sumpah pocong demi membuktikan dirinya bukan pelaku tindakan asusila pencabulan anak di bawah umur.

Dilansir dari Tribun Sumsel, sumpah pocong ini dilakukan di sebuah musala di Kecamatan Ilir Timur II, Palembang, Kamis (18/5/2023), sekitar Pukul 10.30 WIB.

Kabar ini pertama kali diketahui melalui surat undangan yang disebar melalui WhatsApp bahwa Rian Antoni akan melakukan sumpah pocong.

Saat melakukan prosesi tersebut, Rian ditemani oleh kuasa hukumnya. Mendengar kabar ini, banyak warga yang datang untuk melihat Rian yang melakukan sumpah pocong dengan dibungkus kain kafan.

Sambil berbaring, Rian lalu mengucapkan sumpah yang sudah tertulis di secarik kertas sebanyak tiga kali.

Kuasa hukum Rian, Jhon Fredi Joniansa, mengatakan sumpah pocong sudah dua kali dilakukan kliennya.

Sebelumnya, sumpah pocong yang pertama dilakukan pada Oktober 2022 silam.

Baca Juga: Kembali ke Indonesia, Timnas U-22 Bakal Arak-Arakan Keliling Jakarta

"Klien kami secara kemauannya sendiri mau melakukan ini," ujar sang kuasa hukum.

Saat ditemui, Rian Antoni mengatakan bahwa sumpah pocong yang dilakukan ini demi membuktikan bahwa dirinya tidak bersalah dalam kasus tindak asusila.

Rian mengaku difitnah melakukan pencabulan terhadap anak berusia 5 tahun. Saat ini, meski telah ditetapkan sebagai tersangka, dia tidak ditahan dan hanya dikenakan wajib lapor.

"Saya tidak dipaksa siapa pun. Saya emang mau melakukannya berdasarkan hati nurani saya," kata Rian.



Sumber : Tribun Sumsel

Berkomentarlah secara bijaksana dan bertanggung jawab. Komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab komentator seperti diatur dalam UU ITE
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.
Laporkan Komentar
Terima kasih. Kami sudah menerima laporan Anda. Kami akan menghapus komentar yang bertentangan dengan Panduan Komunitas dan UU ITE.

BERITA LAINNYA



Close Ads x
Verifikasi akun KG Media ID
Verifikasi akun KG Media ID

Periksa kembali dan lengkapi data dirimu.

Data dirimu akan digunakan untuk verifikasi akun ketika kamu membutuhkan bantuan atau ketika ditemukan aktivitas tidak biasa pada akunmu.