Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Protes! Warga Tanam Pohon Pisang di Tengah Jalan Rusak

Kompas.tv - 18 Mei 2023, 11:30 WIB
Penulis : KompasTV Jateng

TEGAL, KOMPAS.TV - Protes karena jalan provinsi rusak tak kunjung di perbaiki, sejumlah warga di Kabupaten Tegal, Jawa Tengah, menggelar demonstrasi dengan menanam pohon pisang di tengah jalan.

Warga nekat menanam pohon pisang di tengah jalan yang rusak untuk protes kepada pemerintah sebab kondisi jalan dipenuhi lubang besar. Selain tidak nyaman dilalui, kerusakan jalan alternatif Brebes-Tegal-Purwokerto ini juga kerap menyebabkan kecelakaan terutama di malam hari.

"Kondisi seperti ini (jalan rusak) kendalanya pernya cepat patah, perjalanan lebih lama," ujar Eko, pengendara.

Pemerintah Desa Mulyoharjo sudah beberapa kali mengajukan perbaikan jalan ke dinas pekerjaan umum. Namun, hanya sebagian saja yang diperbaiki, sisanya sekitar satu kilometer jalan ini dibiarkan rusak.

"Alhamdulillah lewat Ibu Bupati, beliau sudah mengusahakan, dari total 12 Km baru dicor beton hanya 600 meter, persis di depan Balai Desa Mulyoharjo, tapi yang lain belum.  Warga minta semua dirabat beton," kata Abdul Basir, Kepala Desa Mulyoharjo.

Warga mengancam akan kembali menggelar aksi demonstrasi jika pemerintah tidak kunjung menanggapi tuntutan mereka memperbaiki jalan yang rusak.

#jalanrusak #tegal #desamulyoharjo

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x