Kompas TV regional berita daerah
advertorial

Dukung Pendidikan, PLN Terima Kunjungan Edukatif SD IT Salsabila Palembang

Kompas.tv - 17 Mei 2023, 21:43 WIB
dukung-pendidikan-pln-terima-kunjungan-edukatif-sd-it-salsabila-palembang
84 orang siswa SD IT Salsabila Palembang, saat menggelar kunjungan edukatif ke kantor UP2D S2JB dan ULP Ampera. (Sumber: Humas PT PLN)
Penulis : KompasTV Palembang

PALEMBANG, KOMPAS.TV - Bertempat di Kantor UP2D S2JB dan ULP Ampera, PLN menerima Kunjungan Edukatif SD IT Salsabila Palembang dengan Tujuan  Menambah wawasan mengenai bagaimana listrik dihasilkan sampai proses pendistribusian kerumah-rumah, Jenis-jenis Pembangkit Listrik di Indonesia, serta menumbuhkan kepedulian waspada bahaya listrik sejak dini.

Kegiatan ini dihadiri oleh 84 orang siswa yang didampingi 8 Tenaga Pendamping dan Pengajar. Kegiatan dihadiri langsung oleh Hendix Reza, Manager UP2D S2JB dan Wahyu Hadi Perdana, Manager ULP Ampera. Kegiatan ini sendiri disambut baik oleh PLN. Dalam sambutannya Hendix Reza yang didampingi Wahyu Hadi Perdana menyampaikan, rasa bangga kepada anak-anak yang ikut dalam kunjungan edukasi di PLN. Nantinya diharapkan mereka dapat memperoleh wawasan tentang kelistrikan sejak dini.

Rangkaian Kegiatan edukasi ini diawali dengan Perkenalan dan Briefing Kantor UP2D S2JB dan ULP Ampera dilanjutkan Pemaparan Asal-usul listrik, Pendistribusian Listrik dan Macam-macam pembangkit di Indonesia Oleh team leader UP2D S2JB, Desti Erwita serta sosialisasi waspada bahaya listrik dengan menggunakan alat peraga jaringan distribusi oleh team leader UP3 Palembang Theo Andinny Putri.

Dalam kesempatan itu juga, anak-anak melihat langsung ruang dispatcher UP2D yang mengontrol langsung kelistrikan di Sumatera Selatan, Jambi dan Bengkulu serta miniatur jaringan listrik. Anak anak terlihat sangat menikmati kunjungan edukasi tersebut karena selain menambah wawasan, kegiatan kunjungan juga menyajikan tanya jawab dan games seru. 



Sumber : Kompas TV Palembang


BERITA LAINNYA



Close Ads x