Kompas TV regional jawa timur

Meski Ada Kenaikan, Harga Bumbu Dapur Tergolong Stabil

Kompas.tv - 17 Mei 2023, 21:25 WIB
Penulis : KompasTV Malang

MALANG, KOMPAS.TV - Setelah lebaran, harga kebutuhan pangan seperti bumbu dapur mulai ada kenaikan. Namun meski demikian kenaikan yang tidak terlalu siginifikan dianggap pedagang masih wajar dan stabil. 

Kenaikan harga beberapa komoditi pangan, seperti bumbu dapur, di Pasar Besar Malang menurut pedagang masih dalam batas wajar. Selain kenaikan harga, sejumlah komoditi pangan juga mengalami penurunan harga.

Agus Salam salah satu pedagang menjelaskan, bumbu dapur yang mengalami kenaik diantaranya adalah bawang putih dari harga Rp 30 ribu naik menjadi Rp 35 ribu per kilogram, sedangkan bawang merah naik menjadi Rp 40 ribu dari harga Rp 35 ribu per kilogram.

Sedangkan untuk cabai masih stabil di harga Rp 32 ribu per kilogram dan cabai merah besar Rp 40 ribu rupiah perkilogram. Pedagang menambahkan meski ada kenaikan harga, namun kondisi saat ini masih terbilang stabil dan tidak ada gejolak.

"Bumbu dapur naik cuma sedikit, kayak bawang merah turun,  bawang putih naik sedikit dan lombok naik sedikit tapi termasuk stabil," Terang Agus.

Untuk pasokan, setelah lebaran cenderung lancar. Pembelian dari masyarakat juga mulai stabil, setelah sebelumnya terjadi permintaan yang cukup tinggi beberapa hari sebelum lebaran.

#hargabumbudapur 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x