Kompas TV regional jawa barat

LTSA Permudah Calon Pekerja Migran Indonesia Asal Jabar

Kompas.tv - 16 Mei 2023, 14:10 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

BANDUNG, KOMPAS.TV - Dalam upaya untuk memudahkan dan memberikan pelayanan kepada calon dan Pekerja Migran Indonesia asal Jawa Barat. Pemerintah Provinsi Jawa Barat, melalui Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi, menggelar launching dan operasionalisasi Layanan Terpadu Satu Atap (LTSA) atau disebut juga Jabar Migrant Service Center, di salah satu hotel di Kota Bandung, pada senin pagi kemarin.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh Gubernur Jawa Barat, Wamenaker RI serta pihak-pihak terkait yang terlibat atas terlaksananya launching LTSA ini. Tujuan dari kegiatan ini adalah, untuk memberikan informasi kepada masyarakat luas, khususnya pencari kerja. Bahwa Jawa Barat sudah memiliki sistem manajemen "Jabar Migrant Service Center" berbasis elektronik, dan dapat dimanfaatkan atau digunakan oleh masyarakat atas dukungan GIZ .

Selain itu, kegiatan ini juga merupakan rangkaian awal mula beroperasinya Layanan Terpadu Satu Atap Pekerja Migran Indonesia Jawa Barat. Dengan LTSA ini, pemerintah dapat menyediakan berbagai layanan yang terorganisasi dan terintegrasi, seperti pelayanan kesehatan, pendidikan dan perlindungan hukum, sehingga Pekerja Migran Indonesia dapat memperoleh haknya dengan lebih mudah dan cepat. 

Rancangan tata kelola Pekerja Migrant Indonesia ini adalah kerjasama pemerintah Provinsi Jawa Barat dan GIZ yakni badan usaha milik pemerintah federal Jerman  

Bagi pencari kerja jika ingin mendapatkan layanan ini bisa mengunduh dan mengakses aplikasi "Sapa Warga". Dalam aplikasi tersebut, ada fitur lowongan kerja kemudian akan di arahkan ke aplikasi "Si Juara". Setelah itu tinggal mengisi biodata pribadi dan memilih lowongan pekerjaan yang tersedia.

 

Untuk lebih tahu berita terupdate seputar Jawa Barat, bisa klik link di bawah .

IG:https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube:https://www.youtube.com/c/kompastvjaw...

Twitter:https://www.twitter.com/kompastv_jabar/

Facebook:https://www.Facebook.com/kompastvjabar/

kompas, berita kompas, berita kompastv, kompas news, kompastv, kompas tv, kompastv live streaming, kompas tv live streaming, live streaming, indonesia, news, youtube news, berita terbaru hari ini, viral terbaru, breaking news, live news, berita terkini, top news

 

 

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x