Kompas TV regional berita daerah

Keracunan Massal di SD dan SMP IT Luqmanul Hakim Slawi: 28 Anak Dirawat di Rumah Sakit

Kompas.tv - 15 Mei 2023, 18:43 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Kasus keracunan massal terjadi di SD IT dan SMP IT Luqmanul Hakim di Slawi, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah. Sedikitnya 28 anak mengalami mual, muntah, sakit perut dan kepala pusing. 22 anak dan seorang guru dirawat di dua rumah sakit.

 

20 anak dan seorang guru menjalani perawatan di ruang IGD RSUD Dokter Soeselo Slawi pada Rabu malam. Sementara dua anak juga menjalani perawatan serupa di RS Mitra Keluarga.

 

Pengurus Yayasan Ulinnuha sebagai pengelola sekolah, Sudirman, mengatakan masih mendata jumlah anak yang dirawat di sejumlah rumah sakit. Menurutnya, anak-anak SD dan SMP makan siang dari catering sekolah.

 

Pada Rabu sore, sejumlah anak mulai mengalami mual, muntah, sakit perut dan kepala pusing hingga dirawat ke rumah sakit. Menu makan siang yang disajikan yakni soto ayam.

 

Hingga Rabu malam polisi masih melakukan penyelidikan dengan menyita sisa makanan katering dari dapur sekolah. Berupa satu tempat makan lengkap dengan nasi, soto ayam, tauge dan kerupuk. Sejumlah saksi juga telah dimintai keterangan polisi.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x