Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Reaksi Aparat Desa Usai Warganya Tertembak Polisi di Gunungkidul, Siap Beri Pendampingan Hukum

Kompas.tv - 15 Mei 2023, 19:59 WIB
reaksi-aparat-desa-usai-warganya-tertembak-polisi-di-gunungkidul-siap-beri-pendampingan-hukum
Lokasi tewasnya seorang pemuda di Padukuhan Wuni, Kalurahan Nglindur, Girisubo, Gunungkidul, DI Yogyakarta. Diduga pemuda tersebut tewas tertembak polisi yang mengamanan acara tersebut. (Sumber: Kompas.com/Markus Yuwono)
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Fadhilah

YOGYAKARTA, KOMPAS.TV - Pemerintah Kalurahan Nglindur, Girisubo, Gunungkidul, turut merespons peristiwa penembakan yang menimpa salah satu warganya di acara pentas musik di Dusun Wuni, Nglindur, Girisubo, Kabupaten Gunungkidul pada Minggu (14/5) malam.

Lurah Nglindur, Hanan Amsori menyatakan akan memberikan pendampingan pada keluarga Andi terkait proses hukum.

"Sebab korban adalah warga kami, dan kami wajib memberikan pendampingan (ranah hukum)" kata Hanan dikutip dari Tribunnews, Senin (15/05/2023).

Sebelumnya, Kepala Dukuh Wuni David Nurvianto menceritakan kejadian berawal ketika diadakan acara musik elekton yang melibatkan dua padukuhan, yaitu Wuni dan Tekik.

Acara dilangsungkan dalam rangka bersih Telaga Tekik.

Pada saat itu, terjadi kericuhan antara penonton, tetapi situasinya sudah mulai mereda. Tiba-tiba terdengar suara tembakan satu kali.

Baca Juga: Pemuda di Gunungkidul Tewas Usai Tertembak Senjata yang Diduga Milik Polisi

Tidak lama dari suara tembakan, seorang warga bernama Aldi Aprianto (19) terkapar dengan luka pada lengan atas yang tembus ke dada bawah.

Aldi diketahui sebagai panitia dalam acara tersebut.

"Entah sengaja atau tidak dari pihak kepolisian, salah satu oknum membawa senjata laras panjang yang pelatuknya tertarik mengenai salah satu warga saya," kata David dikutip dari Kompas.com, Senin (15/5/2023).

Korban dalam keadaan tak sadar kemudian dibawa ke Puskesmas dan diteruskan ke RSUD Wonosari.

Namun, ia meninggal dunia dalam perjalanan ke rumah sakit.

Hingga saat ini, Kepolisian Daerah Istimewa Yogyakarta menyebut proses hukum terhadap polisi terkait kasus tewasnya seorang warga yang diduga tertembak saat acara pentas musik masih ditangani.

"Untuk saat ini kasus ditangani oleh Polda DIY baik itu penegakan hukum secara internal maupun pidana umum," kata Kasubbid Penmas Bidhumas Polda DIY AKBP Verena SW dalam keterangannya melaui keterangan resmi yang diterima Kompas.tv, Senin (15/5/2023).

Baca Juga: Seorang Pemuda di Gunungkidul Tertembak Senjata Api Milik Polisi, Kasusnya Kini Ditangani Polda DIY



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x