Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Kronologi Anak di Bawah Umur Kendarai Mercy hingga Tabrak 3 Mobil di Solo, Ngaku Panik Dikejar Warga

Kompas.tv - 15 Mei 2023, 09:02 WIB
kronologi-anak-di-bawah-umur-kendarai-mercy-hingga-tabrak-3-mobil-di-solo-ngaku-panik-dikejar-warga
Potret kendaraan Mercedes Benz AMC yang dikendarai seorang anak berinisial ASK (16), di Kota Solo, Jawa Tengah (Tengah) menabrak tiga kendaraan yang sempat viral dan dikejar-kejar warga, karena diduga melarikan diri. (Sumber: KOMPAS.COM/Fristin Intan Sulistyowati)
Penulis : Tito Dirhantoro | Editor : Iman Firdaus

SOLO, KOMPAS.TV - Seorang anak di bawah umur berinisial ASK (16) menabrak tiga mobil saat mengendarai mobil merek Mercedes Benz AMC di Kota Solo, Jawa Tengah (Tengah).

Usai menabrak mobil, pengemudi Mercy tersebut sempat dikejar-kejar warga. Aksi tersebut pun viral di media sosial.

Baca Juga: Geng Motor Bacok Polisi di Indramayu, Sempat Live Instagram hingga Mengaku Cari Hiburan

Kasatlantas Polresta Kota Solo, Kompol Agung Yudiawan, mengatakan peristiwa pengemudi Mercy menabrak tiga mobil itu terjadi di tiga ruas jalan pada Jumat (12/5/2022) sekitar pukul 20.55 WIB.

Itu antara lain terjadi di Jalan Samudra Pasai Kelurahan Kadipiro. Kemudian, Jalan Ahmad Yani, Kelurahan Gilingan. Lalu, di Jalan Letjend S Parman Simpang Tiga Jalan Setia Budi, Kelurahan Gilingan.

Adapun tiga kendaraan yang ditabrak oleh ASK itu antara lain Hyundai Avega bernomor polisi AD 8847 ZT, Daihatsu Terios AD 1684 YK, dan Daihatsu Xenia AD 1519 NK.

Kompol Agung mengungkapkan peristiwa kecelakaan bermula saat kendaraan Mercedes Benz berjalan dari utara ke selatan menabrak Hyundai Avega yang sedang parkir di bahu Jalan Samudra Pasai.

"Saat kendaraan Mercedes Benz, saat melewati Hyundai Avega terlalu ke kiri maka terjadi kecelakaan. Setelah kecelakaan pertama, ASK, melarikan diri dan meninggalkan TKP (tempat kejadian perkara) permata," kata Agung Yudiawan dikutip dari Kompas.com pada Senin (15/5/2023).

Baca Juga: Kronologi Anak Polisi Tabrak Satu Keluarga di Cijantung hingga Jadi Tersangka

Setelah itu, kata Agung, mobil Mercy tersebut terus melaju sampai di Simpang Tiga, Jalan Ahmad Yani dan Jalan Piere Tendean, juga mengalami kecelakaan menabrak mobil orang lain.

"Terjadi kecelakaan lagi, Mercedes Benz AMC, menabrak Daihatsu Terios, mengenai body mobil sisi kanan. Kemudian, melarikan diri lagi," ujarnya.


 

Menurut Agung, pengemudi Mercy berinisial ASK itu tidak juga menghentikan kendaraannya dan tetap melaju ke Simpang Tiga, Jalan S Parman dan Jalan Setia Budi, kelurahan Gilingan.

"Menabrak lagi Daihatsu Xenia, bagian belakang maka terjadi kecelakaan lalu-lintas yang ketiga dan berhenti," ujarnya.

Agung menuturkan tidak ada korban jiwa atau luka-luka dalam kejadian tersebut. Saat ini, barang bukti kendaraan dan ASK sudah diamankan dan dimintai keterangan oleh kepolisian.

Pemeriksaan awal, lanjut Agung, pengendara Mercy mengalami kepanikan saat akan menepi atau parkir kendaraan.

Baca Juga: Terungkap Alasan Tak Tahan Anak Polisi Tabrak Satu Keluarga di Jakarta: Penjamin Orangtua Tersangka

"Hasil pemeriksaan usai tabrakan. Keterangan dari pengendara, niat awal ingin meminggirkan kendaraan, malah ngegas trus dikejar warga. Kemudian, lari dan berhenti," ujarnya.

"Tidak ada (pengaruh alkohol), dia pulang bermain futsal dan masih mengenakan kaos futsal. Sementara tidak ditahan, karena masih anak-anak. (Kelalaian orang tua) masih kami dalami.”



Sumber : Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x