Kompas TV regional papua maluku

Pemkab Jayawijaya Salurkan Bantuan ke Pengungsi Longsor Dengan Tiga Helikopter

Kompas.tv - 13 Mei 2023, 16:52 WIB
Penulis : KompasTV Sorong

JAYAWIJAYA, KOMPAS.TV - Gambar dari udara ini memperlihatkan suasana lokasi longsor, Kamis (11/05/2023) di Kampung Elarek, Jayawijaya, Papua Pegunungan. Gambar ini menunjukan 14 bangunan yang terdiri dari 12 rumah warga, satu rumah ibadat dan kantor tertimbun tanah.

Saat ini warga yang mengalami luka berat akibat bencana tersebut sudah dievakuasi ke RSUD Wamena untuk mendapatkan pelayanan kesehatan dan untuk korban luka ringan dirawat di Kampung Elarek. Sementara korban meninggal sudah dimahkamkan.

Warga meminta kepada pemerintah untuk memindahkan kampung mereka ke lokasi yang lebih aman agar tidak terdampak bencana.

Sementara itu pemerintah daerah setempat sudah mengirimkan ratusan bantuan berupa bahan makanan dan uang tunai untuk persediaan cadangan makanan dengan menggunakan tiga helikopter. Mengingat selain kehilangan rumah, longsor tersebut juga menyebabkan rusaknya lahan perkebunan warga.

Bupati Jayawijaya yang meninjau langsung lokasi longsor, berjanji akan segera kembali membangun rumah warga di tempat yang tidak terdampak longsor.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x