Kompas TV regional sumatra

BSI Belum Normal Pengusaha SPBU Terkendala Membayar Minyak

Kompas.tv - 12 Mei 2023, 15:41 WIB
Penulis : KompasTV Aceh

BANDA ACEH, KOMPAS.TV - Hanya mengandalkan Bank Syariah Indonesia untuk pembayaran dan pembelian minyak, menjadi dampak langsung yang dirasakan oleh pengusaha SPBU di Aceh. Hingga hari ke tiga proses pelayanan dan sistem belum normal.

Pengusaha SPBU harus menarik secara manual uang untuk membeli minyak ke Pertamina, setelah menarik tunai uang, kemudian pengusaha harus ke bank daerah untuk melakukan transaksi dengan jumlah yang tidak sedikit kepada pihak Pertamina agar minyak tidak kosong di SPBU.

Selain itu, banyak pengusaha gas elpiji dan SPBU yang terpaksa menggunakan kembali rekening bank konvensional untuk proses transaksi. Pembuatan dan jika terjadinya kendala dengan bank konvensional para pengusaha harus ke Medan Sumatera Utara, karena tidak adanya lagi pelayanan di Aceh.

Para pengusaha berharap perbaikan dan kendala sistem bank BSI segera dapat ditangani di Aceh. Sehingga tidak berdampak besar kepada pelayanan masyarakat di sejumlah sektor, terutama bagi para pengusaha SPBU untuk mengantisipasi kekosongan minyak.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x