Kompas TV regional jawa barat

Hubungi Susi Pudjiastuti, Bupati Jeje Janji akan Ajak Guru Muda Husein Bicara dari Hati ke Hati

Kompas.tv - 10 Mei 2023, 17:29 WIB
hubungi-susi-pudjiastuti-bupati-jeje-janji-akan-ajak-guru-muda-husein-bicara-dari-hati-ke-hati
Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata saat meninjau Pelabuhan Pangandaran di Bojongsalawe, Senin (10/2/2020). (Sumber: Kompas.com)

PANGANDARAN, KOMPAS.TV - Mantan Menteri Perikanan dan Kelautan Republik Indonesia Susi Pudjiastuti mengatakan, Bupati Pangandaran Jeje Wiradinata berjanji akan menindak tegas jika ada anak buahnya yang melakukan pungutan liar.

Hal itu disampaikan Susi usai menerima laporan dari sejumlah netizen (warganet) yang mencolek akun media sosialnya di unggahan tentang kisah guru muda Pangandaran, Husein Ali Rafsanjani, yang mengaku mendapat intimidasi usai mengadukan dugaan pungli di kalangan Pemerintah Kabupaten Pangandaran.

"Barusan saya dapat telepon dari Bupati (Jeje), dia ada di Bandung dan mau ketemu saudara Husein mau ngobrol dari hati ke hati, beliau berjanji kalau memang anak buahnya yang salah beliau tidak akan segan-segan untuk bertindak," ungkap Susi melalui akun Twitter-nya, Rabu (10/5/2023) siang.

"Beliau berjanji akan kabari lagi setelah pertemuan," jelas Menteri KKP Kabinet Kerja 2014-2019 itu.

Sebelumnya, perempuan yang merupakan tokoh masyarakat di Pangandaran itu, berjanji kepada warganet akan bertanya kepada Bupati Jeje terkait persoalan ini.

"Saya akan coba tanyakan ke Pak Bupati, nanti saya kabari," tulis Susi, Rabu pagi, menjawab komentar salah satu warganet di unggahan yang menampilkan kisah Husein.

Sebelumnya, Bupati Jeje mengundang Husein untuk bertemu di Kantor Setda Cintakarya pada esok Kamis (11/5/2023).

Baca Juga: Bupati Pangandaran Undang Guru Muda yang Viral Laporkan Dugaan Pungli, Janji Cari Titik Persoalannya

Undangan tersebut disampaikan Husein melalui kolom komentar di unggahan Husein pada Selasa (9/5/2023).

"Kang Husein, apabila berkenan saya undang untuk datang ke kantor setda Cintakarya pada hari Kamis tanggal 11 Mei 2023 jam 2 siang," tulis Jeje.

Jeje juga berjanji akan mencari titik persoalan masalah ini dengan mengumpulkan pihak-pihak terkait.

"Saya akan segera mengumpulkan berbagai pihak dan pejabat terkait untuk menindaklanjuti perihal pengaduan tersebut," jelasnya.

Saat dihubungi wartawan pun Jeje mengaku akan mencari titik persoalan terkait kasus dugaan pungli pada 2020.

"Di mana, nih, titik persoalannya? Kalau pungli, siapa yang punglinya?" ujar Jeje dilansir dari Kompas.com, Selasa (9/5). 



Sumber : Kompas TV/Kompas.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x