Kompas TV regional berita daerah

Tragedi Lift di Kantor Gubernur Jawa Tengah: Korban Meninggal Dunia

Kompas.tv - 10 Mei 2023, 10:56 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Ini adalah gambar video amatir yang menunjukkan detik-detik evakuasi korban atas nama Andrianus Ariwibowo, 36 tahun, di Gedung E Komplek Kantor Gubernur Jawa Tengah pada Senin sore. Namun, dalam perjalanan ke rumah sakit, korban yang mendapatkan luka parah di kepala dan dada dinyatakan meninggal dunia.

 

Menurut rekan korban, kejadian tersebut terjadi saat perbaikan atau perawatan lift di lantai 3 Gedung E Kantor Gubernur Jawa Tengah. Korban yang berada di antara pintu utama dan sangkar lift tiba-tiba terjepit dan terseret oleh lift yang bergerak ke atas hingga di lantai 4.

 

Kasat Reskrim Polrestabes Semarang, AKBP Donny Sardo Lumbantoruan, mengatakan bahwa kejadian tersebut terjadi saat ada perawatan lift yang sebelumnya sempat macet oleh petugas sebuah perusahaan rekanan. Namun, diduga ada kesalahpahaman komunikasi sehingga lift yang masih dalam perbaikan justru digunakan oleh orang selain teknisi.

 

Untuk keperluan penyelidikan, petugas kepolisian memasang garis polisi di lift lantai 3 dan 4 serta menutup pintu lift dengan meja untuk keamanan. Selanjutnya, pihak Polrestabes Semarang akan melakukan pemeriksaan terhadap beberapa orang yang bertanggung jawab atas kejadian tersebut.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x