Kompas TV regional berita daerah

Petugas Konsultan Terbawa Hanyut Saat Pengukuran Jembatan

Kompas.tv - 9 Mei 2023, 16:00 WIB
Penulis : KompasTV Sukabumi

SUKABUMI, KOMPAS.TV - Petugas gabungan BPBD, Palang Merah Indonesia dan sejumlah relawan kemanusiaan melakukan pencarian korban seorang petugas Konsultan Kementrian PUPR  bernama Billy Khas 20 tahun. Kondisi lokasi kejadian yang gelap serta aliran Sungai Cimahi yang cukup deras ini membuat petugas mengalami kendala dan kesulitan menyusuri sungai.

Kejadian ini berawal saat sejumlah petugas konsultan yang berjumlah 5 orang  sedang melakukan survei jembatan yang dilintasi Jalan Nasional Sukabumi-Bogor, tepatnya di Desa Cibolang Kaler, Kecamatan Cisaat, Kabupaten, Sukabumi. Korban yang turun dialiran sungai bersama 4 rekannya ini, tak mengetahui aliran yang tiba-tiba naik. Meski sudah dilakukan tali pengaman dan sempat ditolong rekannya, namun derasnya sungai usai diguyur hujan tak mampu membuat korban tertolong hingga dilaporkan hilang terbawa hanyut.

Seteah dua hari pencarian Tim SAR gabungan yang dipimpin oleh Basarnas, berhasil menemukan korban. Korban ditemukan dalam keadaan meninggal dunia tergeletak di pinggir sungai dengan jarak 1 KM dari lokasi kejadian. Korban pun langsung dievakuasi dan dibawa menuju RSUD Sekarwangi. Penemuan korban dihiasi isak tangis keluarga yang tak kuasa melihat kondisi korban.

 

Sahabat Kompas TV Sukabumi! Jangan lupa like, comment, dan subscribe channel YouTube Kompas TV Sukabumi, juga aktifkan lonceng notifikasi agar tidak ketinggalan update mengenai isu-isu terkini di Indonesia.

Jangan lewatkan live streaming Kompas TV 24 jam non stop di https://www.kompas.tv/live.

Sosial Media Kompas TV Sukabumi:
YouTube : https://www.youtube.com/c/KompasTVSukabumi/videos
Instagram : https://www.instagram.com/kompastvsukabumi
Facebook : https://www.facebook.com/redaksikompastvsukabumi
Twitter : @ktvsukabumi



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x