Kompas TV regional jawa barat

Kakanwil Kemenkumham Jabar Cek Standar Operasi Rumah Tahanan

Kompas.tv - 9 Mei 2023, 13:28 WIB
Penulis : KompasTV Bandung

BANDUNG. KOMPAS. TV - Kepala kantor wilayah kementrian hukum dan ham jawa barat, andhika dwi prasetya, melakukan inspeksi kerumah tahanan kelas 1 kebon warubandung. Inspeksi dilakukanuntuk memastikan pelayanan kepada warga binaan, di rutan kelas 1 kebon waru, telah sesuai dengan standar operasional  dan ketentuan yang berlaku.

Inspeksi diawali dengan pengecekan sistem pelayanan yang diterapkan pihak rutan bagi para pengunjung, pengecekan ini dilakukan guna memastikan seluruh layanan terbebas dari segala bentuk pungutan liar.

Kakanwil yang didampingi kepala divisi pemasyarakatan kusnali juga memeriksa sistem proteksi yang diberlakukan para petugas, sebagai langkah antisipasi terjadinya penyelundupan barang terlarang dan pelanggaran hukum lainnya.

Pemeriksaan juga dilakukan terhadap kondisi kamar yang dihuni narapidana dari peninjauan ini diketahui bahwa pelayanan kepada warga binaan diklaim telah sesuai SOP dan ketentuan yang berlaku.

Rumah tahanan kelas satu kebon waru bandung ini memiliki 194 kamar, yang dihuni 1800 warga binaan untuk, satu kamar kapasitas 7 orang dihuni oleh 17 hingga 19 warga binaan.

Untuk lebih tahu berita terup date seputarJawa Barat, bisa klink link di bawah:

IG :https://www.instagram.com/kompastvjabar/

Youtube : https://www.youtube.com/@KompasTVJawaBarat

Twitter :https://www.twitter.com/kompastv_jabar/

Facebook :https://www.Facebook.com/kompastvjabar/

 



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x