Kompas TV regional berita daerah

Rindu Alam Waterpark: Kolam Renang Air Panas dari Gunung Slamet di Guci, Tegal

Kompas.tv - 9 Mei 2023, 11:50 WIB

PEKALONGAN, KOMPAS.TV - Ratusan pengunjung memadati wisata kolam renang air panas Rindu Alam di Guci Kabupaten Tegal, Jawa Tengah. Selain bisa puas berendam air panas dari mata air Gunung Slamet, waterpark yang dikenal instagramable ini menawarkan spot selfie berlatar perbukitan yang berkabut.

 

Wisatawan bisa berlama-lama berendam sambil berenang di kolam air panas dengan empat sumber mata air alami langsung dari Gunung Slamet. Jika ingin berendam, Anda bisa memilih kolam dengan suhu berbeda hingga kolam terpanas mencapai 45 derajat Celcius.

 

Sejumlah wisatawan mengaku setelah berendam air panas alami tubuh kembali bugar, bahkan bisa menyembuhkan berbagai penyakit. Usai berendam, pengunjung bisa menikmati sejumlah spot foto selfie berlatar perbukitan penuh kabut dan menguji adrenalin di jembatan kaca sepanjang 20 meter.

 

Pengelola waterpark Rindu Alam, Nana Eldiana mengatakan sejak libur Lebaran wisata ini selalu dipadati pengunjung baik lokal maupun luar kota. Pada akhir pekan jumlah pengunjung mencapai seribuan orang.

 

Pengunjung cukup membayar Rp. 20 ribu rupiah pada hari biasa atau Rp. 25 ribu rupiah pada akhir pekan dan Rp. 30 ribu rupiah pada libur panjang. Waterpark Rindu Alam berada tepat sebelum pintu masuk kawasan wisata Guci.



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x