Kompas TV regional jawa timur

Parade Drumband di Jember Dipadukan dengan Kesenian Daerah

Kompas.tv - 8 Mei 2023, 22:00 WIB
Penulis : KompasTV Jember

JEMBER, KOMPAS.TV - Pemerintah Kabupaten Jember Jawa Timur menggelar parade drumband tingkat sekolah dasar dan sekolah menengah pertama di jalan protokol, pada Kamis (4/5/2023). Peserta memakai pakaian adat dan menampilkan kesenian daerah sebagai upaya melestarikan budaya bangsa.

Parade drumband tingkat sekolah dasar dan sekolah menengah pertama ini merupakan rangkaian peringatan hari pendidikan nasional. Kegiatan itu diikuti 29 peserta dari sejumlah sekolah di Jember. Parade drumband digelar di jalur protokol Kota Jember, mulai dari jalan gajah mada hingga jalan sultan agung.

Dengan mengenakan pakaian adat budaya, peserta menampilkan permainan drumband dengan atraksi musik yang dipadukan dengan kesenian daerah, seperti macan macanan kaduk.

Bupati Jember, Hendy Siswanto mengatakan bahwa kegiatan itu digelar untuk meningkatkan kreativitas siswa dan mendorong ekonomi pelaku UMKM dengan membuka lapak di sepanjang jalan yang dilalui parade drumband.

Baca Juga: Peringati Hari Buruh dengan Halal Bihalal, Merajut Harmoni Buruh dan Pemerintah

Parade drumband berpakaian adat ini menjadi tontonan warga. Kegiatan ini akan digelar secara rutin setiap tahunnya untuk meningkatkan kreativitas anak.

 

#parade #drumband #budaya #kesenian



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA


Close Ads x