Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Bus Jatuh ke Sungai di Guci Tegal, Satu Orang Dilaporkan Meninggal Dunia

Kompas.tv - 7 Mei 2023, 14:34 WIB
bus-jatuh-ke-sungai-di-guci-tegal-satu-orang-dilaporkan-meninggal-dunia
Warga melakukan evakuasi penumpang dalam insiden kecelakaan bus di kawasan wisata Guci, Tegal, Jawa Tengah, Minggu (7/5/2023). (Sumber: Tribunnews)
Penulis : Isnaya Helmi | Editor : Edy A. Putra

JAKARTA, KOMPAS.TV - Sebuah bus pariwisata jatuh ke sungai di kawasan wisata Guci, Tegal, Jawa Tengah, Minggu (7/5/2023) pagi. 

Kapolres Kabupaten Tegal AKBP M Sajarod Zakun menyebut satu orang meninggal dunia dan puluhan lainnya mengalami luka dalam peristiwa nahas tersebut.

"Terdapat 2 orang yang mengalami luka berat, kemudian ini kami mendapat info salah satunya meninggal dunia," kata Sajarod, Minggu, dikutip dari Kompas.com.

"Korban meninggal dunia merupakan warga Tangerang Selatan berusia sekitar 60 tahun."

Menurut penjelasannya, korban meninggal tersebut sempat dilarikan ke Puskemas Bojong, Kabupaten Tegal, namun nyawanya tak terselamatkan.

Sementara itu, untuk korban luka, dia menyebut saat ini tengah dirawat di tiga tempat yang berbeda yakni di klinik setempat, RSUD dr Soesilo, dan Puskesmas Bojong.

Baca Juga: Polres Slawi Evakuasi Belasan Korban Bus Terperosok ke Sungai di Guci Tegal Jawa Tengah

Bus pariwisata berwarna merah yang terperosok ke dalam jurang dengan dasar sungai di kawasan wisata Guci, Tegal, Jawa Tengah itu membawa peziarah dari Tangerang, Banten.

Adapun insiden tersebut terjadi sekitar pukul 08.30 WIB, Minggu.

Menurut kesaksian Kepala Dinas Kepemudaan dan Olahraga dan Pariwisata Kota Tegal Ahmad Uwes Qoroni, saat itu bus yang sedang terparkir itu tiba-tiba melaju cukup kencang hingga terperosok ke jurang di dekat jembatan dekat area wisata Guci.

"Jadi posisi bus saat itu sedang parkir, kemungkinan ada kesalahan teknis dari pengemudi sampai akhirnya bus melaju sendiri ke bawah, tidak terkendali sampai masuk ke sungai yang posisinya dekat dengan area parkiran," ungkap Uwes, Minggu, dilansir dari TribunJateng.

Setelah kejadian, tim relawan dari BPBD, Tagana, TNI-Polri, termasuk warga dan pengunjung wisata langsung mengevakuasi korban.

Baca Juga: Kesaksian Pedagang di Obyek Wisata Guci Tegal: Tak Ada Sopir di Bus yang Terperosok ke Sungai


 



Sumber : Kompas TV/Kompas.com


BERITA LAINNYA


Opini

Arch of Augustus di Rimini

28 April 2024, 07:05 WIB

Close Ads x