Kompas TV regional sumatra

Jalan Pasar Natar Lampung Jadi Bagus saat Jokowi Tiba, Pedagang: Mulus dalam Semalam

Kompas.tv - 5 Mei 2023, 15:01 WIB
jalan-pasar-natar-lampung-jadi-bagus-saat-jokowi-tiba-pedagang-mulus-dalam-semalam
Kondisi jalan di Pasar Natar, Lampung Selatan, jelang kedatangan Jokowi, Jumat (5/5/2023). Jelang kunjungan Presiden Jokowi ke Lampung, jalan di Pasar Natar diperbaiki hanya dalam satu malam. (Sumber: Tribunlampung.co.id/Riyo Pratama )
Penulis : Kiki Luqman | Editor : Vyara Lestari

LAMPUNG, KOMPAS.TV - Dalam kunjungan kerja di Provinsi Lampung, Presiden Joko Widodo menyempatkan diri berkunjung ke Pasar Natar di Lampung Selatan, Jumat (5/5/2023). Presiden didampingi Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono meninjau Pasar Natar.

Jelang kedatangan Jokowi, warga mengaku jalan di dalam Pasar Natar, Lampung Selatan, mendadak diperbaiki. Perbaikan jalan di dalam Pasar Natar tersebut dimulai pada Rabu (3/5/2023) malam.

"Jalan sudah diperbaiki pada malam Rabu kemarin, karena informasinya Pak Presiden tiba di sini Rabu, 3 Mei 2023, tapi ternyata ditunda jadi hari ini (Jumat)," kata pedagang Pasar Natar, Junaidi (63), Jumat (5/5/2023) dikutip dari Tribun Lampung.

Baca Juga: Sebelum Tinjau Jalan Rusak di Lampung, Jokowi Blusukan ke Pasar Natar

Junaidi pun menjelaskan kondisi jalan di Pasar Natar sebelum diperbaiki.

"Waduh, kalau sebelum diperbaiki, kondisinya becek dan berlubang. Apalagi kalau hujan, banyak genangan," tuturnya.

"Pengerjaannya setahu saya hanya satu malam. Tapi sayang juga ini tidak langsung diaspal, hanya diperbaiki saja," imbuhnya.

Dalam kunjungan kerjanya di Lampung, Jokowi dilaporkan meninjau secara langsung kondisi jalanan yang rusak, di antaranya di ruas Jalan Purwotani di Kota Baru, Lampung Selatan, dan kawasan Rumbia, Lampung Tengah.

Baca Juga: Soal Perbaikan Jalan Rusak Parah di Lampung, Jokowi: Akan Diambil Alih Kementerian PUPR


 



Sumber : Kompas TV


BERITA LAINNYA



Close Ads x