Kompas TV regional jawa timur

Ribuan Santri Gontor Salat Gaib untuk 3 Guru Korban Meninggal Kecelakaan Bus di Sulawesi Tengah

Kompas.tv - 5 Mei 2023, 04:05 WIB
ribuan-santri-gontor-salat-gaib-untuk-3-guru-korban-meninggal-kecelakaan-bus-di-sulawesi-tengah
Ribuan santri santri Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) mengikuti salat gaib di Masjid Jami' Gontor Ponorogo untuk doakan tiga guru yang meninggal dalam kecelakaan bus di Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah, Kamis (4/5/2023). (Sumber: Tribunnews)

PONOROGO, KOMPAS.TV - Ribuan santri Pondok Modern Darussalam Gontor (PMDG) mengikuti salat gaib untuk mendoakan tiga guru yang meninggal dalam kecelakaan bus di Kabupaten Parigi Moutong, Sulawesi Tengah.

Salat gaib dilaksanakan di Masjid Jami’ Pondok Modern Gontor, Ponorogo, Jawa Timur, Kamis (4/5/2023) usai para santri menunaikan ibadah salat zuhur.

Setelah melaksanakan salat gaib, ribuan santri itu pun mendoakan 26 guru yang mengalami luka-luka akibat kecelakaan pada Rabu (3/5/2023) malam.

“Kami melaksanakan salat gaib. Tidak hanya di Pondok Modern Gontor pusat (Ponorogo) juga di pondok cabang lain,” ujar Juru Bicara Pondok Modern Darussalam Gontor Ponorogo, Ahmad Saifulloh, Kamis siang, dilansir dari Tribunmataraman.

Melalui rilis resminya, pihak PMDG mengungkapkan, kecelakaan maut itu menyebabkan tiga korban meninggal yang terdiri dari Muhammad Fathir asal Manado, Gustian Erlangga asal Palembang, dan Muhammad Rizky Pratama asal Riau.

Baca Juga: Tiga Jenazah Guru Pondok Pesantren Gontor Korban Kecelakaan Bus akan Dipulangkan ke Keluarga

PMDG mengeklaim telah menghubungi semua wali dari tiga jenazah melalui panggilan telepon dan video call.

"Hasil komunikasi pihak PMDG, keluarga korban meminta agar jenazah para almarhum dibawa ke rumah masing-masing yaitu Palembang, dan Riau. Adapun keluarga korban asal Manado meminta jenazah agar diantarkan ke Mamuju," tulis rilis resmi PMDG, Kamis (4/5/2023).

Usai diperiksa dokter dan tim forensik, tiga jenazah tersebut kemudian dimandikan dan dikafani untuk selanjutnya disalatkan.



Sumber : Kompas TV/Tribunnews


BERITA LAINNYA



Close Ads x