Kompas TV regional jawa timur

Kerugian Kebakaran Malang Plaza Mencapai 56 Miliar Rupiah

Kompas.tv - 4 Mei 2023, 18:53 WIB
Penulis : KompasTV Kediri

MALANG, KOMPAS.TV - Pemadam kebakaran masih terus berdatangan di Malang Plaza Jalan Agus Salim Kota Malang. Petugas masih melakukan pembasahan dan memadamkan titik api di dalam Plaza tiga lantai ini. 

Total 15 mobil pemadam kebakaran dari Malang Raya diterjunkan untuk memadamkan si jago merah. Jalan pun ditutup untuk memudahkan proses pemadaman, yang membakar hampir seluruh bagian mal itu. 

Salah satu pemilik konter ponsel mengaku dirinya saat ini hanya bisa berharap kepada pemilik Plaza, untuk membantu proses ganti rugi.

Sementara itu, Pemkot Malang melalui BPBD telah melakukan pendataan pemilik kios yang menjadi korban kebakaran Malang Plaza. Data sementara sebanyak 151 toko ludes terbakar. Sementara total kerugian mencapai 56 miliar rupiah.

Wali Kota Malang Sutiaji menyebut jumlah tersebut bisa bertambah karena pendataan masih dilakukan. Pemkot sendiri segera memanggil pengelola Malang Plaza dan memfasilitasi mediasi dengan pihak toko. Pemkot Malang berjanji, akan mengawal agar pengelola bertanggung jawab akan kerugian pemilik toko.

#malang #kebakaran #malangplaza #kebakaranmalangplaza #damkar #beritakediri



Sumber : Kompas TV

BERITA LAINNYA



Close Ads x