Kompas TV regional jawa tengah dan diy

Fakta Hilangnya Bayi 3 Bulan hingga Ditemukan Tewas di Sungai, Ternyata Dibunuh Ayahnya

Kompas.tv - 3 Mei 2023, 17:39 WIB
fakta-hilangnya-bayi-3-bulan-hingga-ditemukan-tewas-di-sungai-ternyata-dibunuh-ayahnya
Pasangan Sholeh dan Dinda menaburkan garam di sekitar rumah mereka di Pati, Jawa Tengah, Selasa (2/5/2023) sebagai upaya untuk menemukan anaknya yang hilang. (Sumber: Tribunjateng.com/Mazka Hauzan Naufal)
Penulis : Kurniawan Eka Mulyana | Editor : Fadhilah

PATI, KOMPAS.TV - Sejumlah fakta terkuak pada kasus hilangnya seorang bayi perempuan di Pati, Jawa Tengah, hingga akhirnya ditemukan meninggal sekitar tiga kilometer dari rumahnya.

Bayi perempuan berusia 3 bulan berinisial N tersebut merupakan anak dari Mohammad Sholeh Ika Saputra (20) dan Dinda Putri Fitriani.

Bayi malang itu dilaporkan hilang Senin (1/5/2023). Sejumlah upaya sempat dilakukan oleh kedua orang tuanya untuk menemukan bayi N, mulai dari melapor ke polisi hingga ritual menebar beras dan garam.

Berikut sejumlah fakta tentang hilangnya bayi perempuan tersebut hingga ditemukan meninggal karena dibunuh oleh sang ayah.

Hilang saat Ibunya Berjualan

Bayi perempuan dari pasangan Sholeh dan Dinda hilang sejak Senin (1/5/2023) pagi dan hingga Selasa (2/5/2023) pagi belum ditemukan.

Menurut Dinda, ia mengetahui bahwa anaknya tidak ada di rumah sepulang berjualan es, tidak jauh dari rumahnya.

"Saat kejadian, yang bungsu (anak yang hilang) sudah ditidurkan ayahnya. Sementara Rahma, putri saya yang besar (usia 1,5 tahun), rewel,” kata Dinda, Selasa (2/5/2023), dikutip Tribunmuria.com.

“Kebiasannya, kalau tidak dianginkan dulu, diajak keliling jalan-jalan naik motor, tidak mau tidur. Jadi suami saya mengajak putri sulung saya keliling naik motor agar mau tidur," papar Dinda.

Baca Juga: Motif Ayah Muda di Pati yang Bunuh Anak Sendiri: Kesal Bayi Sering Rewel dan Menangis

Awalnya, kata dinda, dirinya tiba lebih dulu di rumah daripada sang suami. Dinda pulang dari berjualan es tak jauh dari rumah mereka.

Setibanya di rumah, ia tak menemukan Naura. Ia pun mencarinya di semua ruangan, namun tak ditemukan.

"Saya cek semua ruangan, Naura tidak ada di rumah. Saya langsung telepon bapak mertua, saya tanya apakah ikut ke pasar, ternyata juga tidak.”

“Saya masih berpikiran Naura juga dibawa oleh ayahnya. Namun, saat ayahnya (suami) saya datang, dia juga kaget Naura tidak ada," tutur Dinda.

Upaya Pencarian

Hilangnya bayi N kemudian ditindaklanjuti oleh pihak keluarga dengan melakukan upaya pencarian, termasuk melapor pada pihak kepolisian.

Bukan hanya melapor ke polisi, Dinda dan Sholeh juga sempat melakukan upaya spiritual dengan membaca doa dan wirid khusus.



Sumber : Tribunjateng.com/Tribunmuria.com


BERITA LAINNYA



Close Ads x